Breaking News:

Kobar Marunting Batu Aji

Kobar Expo 2022 Segera Digelar, Pj Bupati Anang Dirjo Berharap Bermanfaat Bagi UMKM

Kobar Expo 2022 dalam rangka HUT ke-63 Kobar segera di gelar selama sepekan dari tanggal 3 sampai 10 Desember 2022 di Taman Kota Pangkalan Bun Park.

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com / Danang Ristiantoro
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo berharap warga Kotawaringin Barat turut meramaikan Kobar Expo 2022 dalam rangka HUT ke-63 Kobar tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Kobar Expo 2022 dalam rangka HUT ke-63 Kobar segera di gelar selama sepekan dari tanggal 3 sampai 10 Desember 2022 di Taman Kota Pangkalan Bun Park.

Event tersebut sempat diundur, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), namun akhirnya secara resmi Kobar Expo 2022 dalam rangka HUT ke-63 Kobar akan digelar.

Kegiatan yang akan dikonsep meriah dengan menghadirkan artis ibu kota tersebut, akan dilaksanakan pada 3-10 Desember 2022 di Taman Kota Pangkalan Bun Park.

Jelang pembukaan Kobar Expo 2022, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo mengajak masyarakat Kobar untuk turut serta menyaksikan kemeriahan agenda rutin tahunan tersebut.

Baca juga: Sidang Dewan Pengupahan Alot, Buruh dan Pengusaha Belum Sepakat UMK Kobar 2023

Baca juga: Rampas Tas Berisi Rp1 Juta dan Ponsel Hingga Korban Terjatuh, 2 Penjambret Banjarmasin Dibekuk

Baca juga: Rp40 Juta Hasil Gelapkan Mobil Rental Ludes Berjudi di Bartim, Pria Mabuun Dibekuk Polres Tabalong

Baca juga: Bawa Sajam Kerap Mengancam Warga, Pemuda Pelaihari Kalsel Dibekuk Tanpa Perlawanan

"Saya mengajak masyarakat Kobar dan sekitarnya, untuk hadir dan memeriahkan Kobar Expo yang akan kita laksanakan di Pangkalan Bun Park," kata Anang Dirjo, Kamis (1/12/2022).

Beberapa tahun sebelumnya, Kobar Expo sempat tidak terlaksana karena Pandemi Covid-19 dan tahun ini sempat diundur karena musibah banjir. Namun, berkat semangat bersama, akhirnya Kobar Expo dapat digelar.

"Kita berharap Kobar Expo yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-10 Desember ini bisa bermanfaat bagi seluruh pelaku-pelaku UMKM dan juga bisa menjadi wadah kreativitas bagi pemuda pemudi Kobar, di panggung kreasi," ujarnya.

Sebelumnya, Plt Sekertaris Daerah Pemkab Kobar, Juni Gultom mengatakan, bahwa pemerintah akan lebih sering melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mampu mendorong peningkatan perekonomian UMKM di Kobar.

"Karena dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan, seperti kemaren Lomba Dayung Bupati Cup, Car Free Day di sekitaran Bundaran Pancasila tentu mampu akan menarik pengunjung dan meningkatkan perekonomian UMKM," tuturnya.

Selain itu, berbagai kegiatan dilaksanakan juga sebagai upaya pemerintah dalam mendorong dan mempromosikan sektor pariwisata, dan perekonomian masyarakat pasca pandemi COVID-19 di kabupaten yang mempunyai semboyan Marunting Bumi Aji tersebut.

"Dengan adanya berbagai kegiatan tentu sangat berdampak positif bagi Kobar, selain sektor peningkatan perekonomian UMKM, juga berdampak pada sektor pariwisata yang merupakan sektor unggulan di Kobar," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved