Berita Kalsel

Rampas Tas Berisi Rp1 Juta dan Ponsel Hingga Korban Terjatuh, 2 Penjambret Banjarmasin Dibekuk

Dua orang pengangguran di Banjarmasin nekat menjambret tas berisi uang dan HP milik seorang perempuan yang ingin mengisi BBM di SPBU.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Dua pemuda pengangguran di Banjarmasin diringkus polisi setelah terlibat dalam peristiwa penjambretan terhadap seorang perempuan di Jalan Lingkar dalam Banjarmasin. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Dua orang pengangguran di Banjarmasin nekat menjambret tas berisi uang dan HP milik seorang perempuan yang ingin mengisi BBM di SPBU.

Korban perempuan saat itu naik sepeda motor menuju Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Lingkar dalam Banjarmasin.

Belum sampai tempat tujuan mendekati SPBU, korban dipepet pengendara motor berboncengan yang tiba-tiba merapas tas hingga korban terjatuh.

Berhasil merampas tas korban, dua penjamret tersebut langsung kabur meninggalkan korban yang terjatuh dari sepeda motornya.

Korban melapor polisi, sehingga dua pemuda pengangguran di Banjarmasin diringkus polisi setelah terlibat dalam peristiwa penjambretan terhadap seorang perempuan di Jalan Lingkar dalam Banjarmasin tersebut.

Baca juga: Sidang Dewan Pengupahan Alot, Buruh dan Pengusaha Belum Sepakat UMK Kobar 2023

Baca juga: Rp40 Juta Hasil Gelapkan Mobil Rental Ludes Berjudi di Bartim, Pria Mabuun Dibekuk Polres Tabalong

Baca juga: Bawa Sajam Kerap Mengancam Warga, Pemuda Pelaihari Kalsel Dibekuk Tanpa Perlawanan

Baca juga: Jasad Bayi Laki-laki Mengapung di Sungai Martapura, Ditemukan Pemancing Dikira Boneka

Keduanya adalah AY (20) warga Jalan Pekapuran Raya Gang Melati II RT 18 Kelurahan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin dan MM (18) warga Jalan Tembus Mantuil Gang Munning RT.09 Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Aksi kedua pelaku sempat viral di sosial media saat keduanya beraksi terhadap seorang perempuan di Jalan Lingkar Dalam Selatan Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan, kota Banjarmasin.

Kapolsek Banjarmasin Selatan, AKBP H Idit Aditya, Rabu (30/11/2022) malam mengungkap tentang penangkapan kedua pelaku.

"Pelaku kita amankan pada Selasa (29/11/2022) malam dengan barang bukti yakni satu buah HP, dan satu unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi," ujar Idit.

Sekitar pukul 23.00 Wita, Unit Opsnal Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan, dibantu Ops Jatanras Polresta Banjarmasin dan unit Resmob Polda Kalsel pertama kali menciduk AY di rumah kerabatnya di Gang Bersama, Kelurahan Kelayan Selatan.

Peran AY dalam kasus ini adalah sebagai penjambret alias eksekutor.

Dari ponsel AY diketahui adanya komunikasi dengan pelaku lainnya yakni MM si pembonceng yang ditangkap di kediamannya dengan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario hitam dengan nomor polisi DA 6506 BCE.

Peristiwa penjambretan, lanjut Kapolsek, terjadi pada Minggu (27/11/2022) sekira pukul 11.40 wita.

"Korban saat itu sedang mengendarai sepeda motor menuju SPBU hendak mengisi BBM," ucap Kapolsek.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved