Breaking News:

Kriminal Palangkaraya

Sebanyak 11 Orang dan Minuman Keras Diamankan Ditsamapta Polda Kalteng

Petugas Ditsamapta amankan 11 orang dan minuman keras dari hasil razia di beberapa tempat di Kota Palangkaraya saat Minggu, 9 Agustus 2020, dini hari.

POLDA KALTENG UNTUK TRIBUN KALTENG
Petugas Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengamankan minuman keras dan sejumlah orang di Kota Palangkaraya, Minggu (9/8/2020) dini hari. 

Editor:  Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Operasi pengawasan sekaligus penertiban, dilakukan petugas Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sejak tengah malam saat malam minggu, melakukan razia di tempat hiburan malam (THM) yang ada di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangkaraya, dan berhasil mengamankan sejumlah tamu dan pemilik warung.

Mereka yang diamankan adalah 6 orang pengunjung berinisial A (38), G (36), W (24), S (22), U (25) dan U (21) serta 5  pemilik warung remang-remang berinisial RHA (39), R (31), ES (31), IB (34) dan MM (41). Total 11 orang yang diamankan. 

Polisi juga mengamankan 8 kardus berisi minuman keras (miras) yang kemudian diamankan di Mako Ditsamapta, Jalan Tjilik Riwut kilometer 6 Palangkaraya.

Penyemprotan Desinfektan Terus Dilakukan, Kasus Positif Covid 19 Palangkaraya Bertambah

Jelang HUT Polwan, Polda Kalteng Gratiskan Perpanjangan SIM, Begini Reaksi Warga

Pilkada Kalteng 2020 - Polda Kalteng dan Bawaslu Tandatangani MoU Gakumdu

Polda Kalteng Rutin Gelar Latihan Pengendalian Massa, Ini Tujuannya

Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Kalteng, Kombes Susilo Wardono, mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu tugas Ditsamapta sebagai Satgas II Pencegahan Covid-19 untuk menertibkan operasional tempat hiburan malam (THM) yang saat ini,  belum diizinkan oleh pemerintah untuk beroperasi.

"Kami dari Satgas II Pencegahan Covid-19, bertugas  menertibkan dan mengecek warung remang yang ada di sepanjang Jalan Mahir mahar dan tempat lainnya, yang ternyata masih saja beroperasi. Karena sampai saat ini perizinan dari pemerintah Kota Palangkaraya belum ada untuk THM," ujar Susilo.

Menurut dia, THM masih dilarang dibuka, untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Palangkaraya.

"Ada lima THM yang kami pantau masih beroperasi dan menerima pengunjung untuk melayani hiburan dan minum-minuman keras, sehingga kami amankan pengunjung dan pemilik juga barang bukti minuman keras yang dijual," ujarnya. 

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved