Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pilkada Kalteng 2020 - Polda Kalteng dan Bawaslu Tandatangani MoU Gakumdu

Polda Kalimantan Tengah, menyatakan siap untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kalteng yang akan dilaksanakan serempak, Desember mendatang.

tribunkalteng.com/fathurahman
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi serta Kajati Kalteng Mukri, saat melakukan MoU untuk mensukseskan Pilgup dan Pilbup Kotim 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah, menyatakan siap untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kalteng yang akan dilaksanakan serempak, Desember mendatang.

Penyelenggara Pilkada di Kalimantan Tengah, terus melakukan tahapan-tahapan Pilgub dan Pilbup Kotim, sesuai dengan jadawal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim dan Ketua Bawaslu Kalimantan Tengah, Satriadi, menyatakan, siap untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim, karena sudah ditunjang dengan anggaran yang penuh oleh Pemprov Kalteng dan Pemkab Kotim.

Kenang Masa Lalu Bersama Raffi Ahmad, Yuni Shara Akui Kakak Syahnaz Dulu Posesif

Alasan Pasha Ungu Soal Rambut Pirang, Wakil Wali Kota Palu Jelaskan Ini

Menjelang Pilkada serentak tersebut, Polda Kalteng meningkatkan profesionalisme di berbagai bidang untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada yang menjadi tanggungjawab utama.

Penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Polda Kalteng dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) pun telah ditandatangani, sentra penegakkan hukum terpadu (Gakumdu), Rabu (29/07/2020) di kantor Bawaslu Kalteng jalan George Obos nomor 10 Kota Palangkaraya.

Kerja sama tersebut ditandatangani Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Ketua Bawaslu Satriadi, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Mukri.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Kalteng Kombes Pol. Anderas Wayan Wisaksono, Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol. Budi Hariyanto, serta perwakilan partai politik.

Kapolda menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengontrol pelaksanaan Pilkada di wilayah Kalimantan Tengah yang harus berjalan secara demokratis dan berjalan sesuai dengan norma-norma yang berlaku baik hukum maupun norma sosial serta norma politik lainnya.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin bersama Kejaksaan Tinggi dan Bawaslu agar pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kalimantan Tengah betul-betul berjalan aman, tertib, damai dan demokratis, sehingga ada komitmen bersama untuk mensukseskan Pilkada tersebut," ujar Kapolda.

tribunkalteng.com/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved