Breaking News:

Berita Palangkaraya

Jelang HUT Polwan, Polda Kalteng Gratiskan Perpanjangan SIM, Begini Reaksi Warga

Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-72, Polda Kalteng memberlakukan pelayanan perpanjangan SIM Gratis dan pembuatan SKCK Gratis

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Pelayanan Mobil SIM Keliling di Kawasan Pasar Kahayan, Palangkaraya. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rusmini mengungkapkan rasa senangnya saat mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui pelayanan mobil keliling pembuatan SIM Polda Kalteng yang ada di Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya.

Kali ini, warga Jalan Rajawali Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah   tidak perlu harus membuka dompet. Karena, pelayanan SIM digratiskan.

Rusmini mengaku tidak menyangka, saat memperpanjang SIM C miliknya yang hampir berakhir masa berlakunya, ternyata tidak dikenakan biaya oleh petugas yang melayani perpanjangan SIM.

"Saya tinggal kasihkan berkas sesuai syarat untuk perpanjangan trus dibuatkan SIM baru, dan di foto. Tentu program ini sangat membantu kami yang saat ini dalam kondisi sulit secara ekonomi akibat Wabah Corona, sehingga pelayanan SIM Gratis sangat membantu," ujarnya, Jumat (7/8/2020).

SIM Keliling Layani Masyarakat Kapuas di Jam Tertentu karena Sebab Ini

Pilkada Kalteng 2020 - Polda Kalteng dan Bawaslu Tandatangani MoU Gakumdu

Berhasil Ungkap Kasus ini Polda Kalteng Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Polda Kalteng, memberlakukan pelayanan perpanjangan SIM Gratis dan pembuatan SKCK Gratis
menjelang perayaan HUT Polwan Ke - 72 yang berlangsung selama tanggal 8 sampai dengan 30 Agustus 2020 mendatang di Bundaran Besar Palangkaraya.

Kasubbid PID AKBP Siti Fauziah, menjelaskan, jelang HUT Polwan, pihaknya memang menggratiskan pelayanan perpanjangan SIM untuk warga Palangkaraya sebagai bukti kehadiran Polri untuk masyarakat.

"Harapan kami,  dengan diadakannya pelayanan pembuatan SIM gratis tersebut dapat membantu masyarakat," ujarnya.

Fauziah juga mengatakan, dengan dilakukan pelayanan perpanjangan SIM gratis tersebut, diharapkan semakin tinggi kesadaran warga untuk taat arturan dan tertib dalam berlalulintas. (tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved