Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Polda Kalteng Rutin Gelar Latihan Pengendalian Massa, Ini Tujuannya

Personel Polda Kalteng rutin berlatih cara mengendalikan massa sebagai bentuk persiapan menghadapi pilkada serentek pada 9 Desember 2020.

POLDA KALTENG UNTUK TRIBUN KALTENG
Latihan pengendalian massa dilaksanakan secara rutin oleh Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai kesiapan menghadapi pilkada serentak pada 9 Desember 2020. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN  KALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) baru-baru ini menggelar pertemuan bersama forkopimda, salah satunya membahas pilkada serentak.

Tahun ini, pilkada yang digelar 9 Desember 2020 untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim). 

Turut hadir saat itu, Kapolda Kalteng  Irjen Pol Dedi Prasetyo, menegaskan kesiapannya mengamankan Pilkada Kalteng dan Pilkada Kabupaten Kotim yang akan dilaksanakan serentak.

Menyikapi situasi nanti, dilaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) yang bertempat di lapangan polda.

DAD Kabupaten Kapuas Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Sebut Terima Anggaran 100 Persen, KPU dan Bawaslu Kalteng Lapor Mendagri Siap Gelar Pilkada

Mendagri Tito Karnavian Minta Kontestan Pilkada Harus Mampu Atur Pendukung

Jelang Pilkada 2020, Bakal Paslon Gubernur Kalteng Bermunculan

Latihan dipimpin Karoops, Kombes Anderas Wayan Wisaksono, melibatkan personel laki-laki mapun polwan. Menggunakan juga, mobil Air Water Canon (AWC) dan Mobil Public Addres.

Menurut Karoops, melalui Kabidhumas, Kombes Hendra Rochmawan, latihan rutin dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan menghadapi pengamanan pilkada serentak tahun 2020.

"Dengan melakukan pelatihan rutin, konsisten secara terus-menerus, personel akan terlatih sehingga nantinya tidak mudah dilumpuhkan dalam situasi tertentu. Ini, untuk mengantisipasi apabila dalam tahapan Pilkada terjadi rusuh massa," ujar Hendra yang juga mantan Kepala SPN Tjilik Riwut ini. 

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved