Breaking News:

Berita Kapuas

DAD Kabupaten Kapuas Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Pengurus DAD Kabpuaten Kapuas ajak masyarakat untuk menyukseskan dan membuat damai pilkada Kalteng dengan cara pasang bagi stiker dan pasang spanduk.

DAD KABUPATEN KAPUAS UNTUK TRIBUN GROU
Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas saat membagikan sitker berisi ajakan menyukseskan, menyejukkan dan membuat damai Pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020. 

Editor:  Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS -  Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membagikan stiker kepada masyarakat dan juga memasang spanduk di beberapa lokasi.

Hal itu mereka laksanakan sebagai bagian dari menyambut pilkada Kalteng yang dijadwalkan digelar pada 9 Desember 2020,   

Isi stiker dan spanduk, tentang menciptakan suasana aman, damai dan sejuk, menolak seluruh berita hoaks, isu sara dan mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Damang Kepala Adat Kecamatan Selat, Hendri S Dinan, mengatakan, pemasangan spanduk dan stiker itu dilaksanakan akhir pekan tadi.

Dit Intelkam Polda Kalteng Kunjungi Diskominfo Kapuas, Koordinasi FGD Tentang Pilkada Kalteng

Sikapi Permintaan Mendagri, Kapolda Kalteng Cek Sarpras Persiapan Pengamanan Pilkada

Sebut Terima Anggaran 100 Persen, KPU dan Bawaslu Kalteng Lapor Mendagri Siap Gelar Pilkada

Mendagri Tito Karnavian Minta Kontestan Pilkada Harus Mampu Atur Pendukung

"Sebagai bentuk upaya bahwa Dewan Adat Dayak, Damang Kepala Adat dan Mantir-mantir Adat di Kapuas yang siap menyukseskan Pilkada Kalteng tahun 2020," katanya, Selasa (28/7/2020)

Dilanjutkannya, masyarakat juga memiliki peran penting dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

"Jangan sampai terpengaruh dengan berita hoaks, isu sara dan lain sebagainya. Mari kita dukung tugas Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian DAD Kabupaten Kapuas, Gumer, mengatakan, pihaknya juga telah menggelar deklarasi damai Pilkada Kalteng 2020.

Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap institusi Polri untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, sejuk dan damai serta mendukung tugas Polri mengawal Pilkada berjalan lancar.

(Tribun Kalteng/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved