Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Sebut Terima Anggaran 100 Persen, KPU dan Bawaslu Kalteng Lapor Mendagri Siap Gelar Pilkada

KPu dan Bawaslu Kalteng menyampaikan kesiapan mereka untuk menggelar pilkada kalteng dan kotim

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Rakor bersama Mendagri dan Gubernur Kalteng serta Penyelenggara Pilkada di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng di Palangkaraya, Minggu (19/7/2020). 

Editor : Hari Widodo
 
TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, dan Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) menyampaikan kesiapannya untuk menyelenggarakan Pilkada Kalteng dan Kotim  kepada Mendagri, Tito Karnavian.

Kesiapan tersebut disampaikan KPU dan Bawaslu Kalteng saat mengikuti rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pilkada Kalteng dan Kotim.

Mendagri datang ke Palangkaraya, dan melakukan rapat koordinasi, untuk mengetahui, tentang persiapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng juga Bupati dan Wakil Bupati Kotim , Minggu (19/7/2020).

Pada kesempatan itu, Tito datang dengan membawa lima orang Direktur Jenderalnya untuk mendampingi selama melakukan rapat koordinasi tersebut.

Ketua KPU Kalteng Sebut Tokoh dan Pejabat Jadi Contoh di Tahapan Coklit

Buka Peluang Koalisi dengan Partai Politik, Habib Ismail Tegaskan Siap Maju di Pilkada Kalteng

Polisi Patroli Keamanan Dilakukan Hingga ke Kawasan Wisata di Palangkaraya Jelang Pilgub Kalteng

Setelah melakukan rapat koordinasi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Mendagri langsung berangkat ke Pontianak, Kalimantan Barat untuk melakukan rapat yang sama menanyakan kesiapan semua daerah di Indonesia untuk kesiapannya dalam melaksanakan Pilkada yang akan di gelar, Rabu (9/12/2020) mendatang.

Dalam paparannya, dihadapan Mendagri dan jajarannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum, H Harmain Ibrohim dan Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi menegaskan, pihaknya siap melaksanakan Pilkada Kalteng dan Kotim, karena anggaran untuk melaksanakan kegiatan tersebut seratus persen sudah diterima dari Pemprov Kalteng.

"Kami siap melaksanakan Pilkada mendatang dan saat ini tahapan Coklit data pemilih masih berjalan," ujar Harmain.

Hal yang sama juga diungkapkan, Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi, yang juga menegaskan dalam laporannya bahwa pihaknya juga siap melaksanakan pengawasan tahapan Pilkada, karena anggarannya juga telah diberikan 100 persen oleh Pemprov Kalteng.

KPU Teken Hibah Rp249,7 Miliar untuk Biaya Pilgub Kalteng, Bawaslu Tak Hadir

Sementara itu, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan semua anggaran untuk pelaksanaan Pilkada di Kalteng termasuk Pemkab Kotim juga telah menyerahkan 100 persen dana untuk KPU dan Bawaslu juga untuk pengamanan pelaksanaanya.

"Dana itu juga termasuk untuk Protokol Kesehatan penyelenggara Pilkada dan Pemilih Pilkada," ujar Sugianto. (Tribunkalteng.com/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved