Kobar Marunting Batu Aji

HUT Ke-51 KORPRI, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo Minta ASN Berorientasi Pelayanan dan Profesionalitas

Memperingati HUT ke 51 KORPRI, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo meminta ASN di Kobar tetap berorientasi pada pelayanan dan profesionalitas.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Danang Ristiantoro
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menjadi inspektur upacara Peringatan HUT Ke 51 Korpri Tahun 2022, tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Selasa (29/11/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Memperingati HUT ke 51 KORPRI, Pj Bupati Anang Dirjo meminta ASN di Kobar untuk tetap berorientasi pada pelayanan dan profesionalitas.

Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 tahun 2022 di Kobar yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Anang Dirjo meminta Korpri sebagai organisasi yang menaungi ASN dapat berperan lebih, untuk tetap berorientasi pada pelayanan dan menunjukkan sikap profesionalitas dalam bekerja dengan penuh tanggung jawab.

"Kami harapkan, agar Korpri secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, " ujarnya.

Baca juga: Mayat Perempuan Ditemukan Warga Kubu Raya, Dalam Kamar Mandi Dibalut Pakaian dan Kerudung

Baca juga: Bayi Dengan Tali Pusar Terbugkus Kain, Ditemukan Warga Perumahan Kelurahan Palam Banjarbaru

Baca juga: Pj Bupati Kobar Anang Dirjo Minta Proses Pembayaran Pajak Harus Lebih Mudah dan Cepat

Baca juga: Optimalisasi Pajak Daerah, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo Ajak Camat, Lurah dan Kades Tingkatkan PAD

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Kobar Anang Drijo mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 51 KORPRI, semoga  semakin sukses, maju dan junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi.

"Saya mengapresiasi Dharma Bakti, pengabdian dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat, dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam 2 tahun terakhir ini, dimana negara kita sedang berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional," tuturnya.

Berikat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis Korpri, kini situasi sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam pembangunan perekonomian.

"Namun demikian kita semua tetap waspada dan senantiasa mawas diri menghadapi segala kemungkinan," ungkapnya.

Bertolak dari pengalaman dan kebiasaan kerja pada masa pandemi Covid-19, selurh jajaran ASN telah berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang ternyata lebih efektif dan lebih efisien, yakni dengan memanfaatkan secara maksimal perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui daring ataupun hybrid.

Sehingga memberi solusi komunikasi model kerja dengan cepat dan jitu, untuk hal ini maka Korpri dapat menjadikan model kerja masa pandemi Covid-19 tersebut sebagai kebiasaan model kerja baru.

Tidak terasa ternyata kiprah KORPRI sudah setengah abad, dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kepentingan golongan, dan menunjukkan sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara.

Nilai-nilai Pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap ASN yang harus dipegang teguh. Satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni 'Berakhlak'.

Berakhlak juga merupakan panduan perilaku Korpri dan ASN yang harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab, yang diterjemahkan bahwa nilai-nilai yang mendasari kerja ASN yang memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, ramah catatan, solutif dan dapat diandalkan.

Baca juga: Gegara Tersangka Melarang Saksi Beli Gas LPG, 4 Warga Murung Pundak Jadi Korban Luka Tusuk

Baca juga: Peduli Korban Banjir Palangkaraya, Keluarga Besar Pengajian Kobar Salurkan 1.200 Nasi Bungkus

Baca juga: 400 Orang Lansia Dapat Bansos Asistensi Rehabilitasi Sosial Kemensos, Didistribusikan Dinsos Kobar

"Masalah yang muncul saat ini dan di masa depan menuntut kapasitas birokrasi yang lebih tinggi. Kita perlu mencari cara agar bisa melayani masyarakat dengan makin cepat, makin baik, dan makin murah, upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus bersama-sama," tukasnya.

Usai upacara, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyematkan satya lencana kepada pejabat di Pemkab Kobar yang sudah menjalankan Dinas selama 10, 20 dan 30 tahun.

Upacara peringatan HUT KORPRI ini merupakan rangkaian kegiatan puncak, sebelumnya panitia penyelenggara melaksanakan berbagai lomba olah raga baik yang bersifat rekreasi maupun prestasi.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang diikuti ratusan ASN dari berbagai SKPD di lingkungan Pemkab kobar ini juga secara simbolis disalurkan bantuan kepada ASN yang sebelumnya terdampak korban banjir. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved