Berita Kalsel

Bayi Dengan Tali Pusar Terbugkus Kain, Ditemukan Warga Perumahan Kelurahan Palam Banjarbaru

Bayi laki-laki terbungkus kain ditemukan warga di kompleks perumahan kelurahan Palam Kota Banjarbaru kalimantan Selatan, masih dalam keadaan hidup.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Bayi terbungkus kain ditemukan warga di kompleks perumahan kelurahan Palam Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, masih dalam keadaan hidup dan masih ada tali pusarnya, Senin (28/11/2022) tadi malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU -Bayi terbungkus kain ditemukan warga di kompleks perumahan kelurahan Palam Kota Banjarbaru kalimantan Selatan, masih dalam keadaan hidup.

Penemuan bayi yang diduga dibuang tersebut mengggerkan warga  Kompleks Lambung Mangkurat Regency, Kelurahan Palam RT 13, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (28/11/2022) malam.

Belum di ketahui persis siapa orang tua yang tega membuang bayi mungkin berjenis kelamin kali-laki yang maih lengkap dengan tali pusar tersebut.

Infoemasi terhimpun menyebutkan, bayi tersebut awal ditemukan warga yang curiga mendengar suara gonggongan anjing.

Baca juga: Kondisi Bayi Ditemukan Depan Langgar Tamiyang Layang Sehat, Warga Berebut Ingin Mengadobsi

Baca juga: Buser Polres Kotabaru Tangkap Ayah Biologis, Mayat Bayi Ditemukan di Kolong WC Pulau Kerasian

Baca juga: Ibu Pembuang Bayi di Kotabaru Kalsel Diamankan, Petugas Dibantu Bidan Ungkap Kasus

Baca juga: Satu Keluarga Korban Tabrak Lari Truk di Palangkaraya, Dua Meninggal Salah Satunya Bayi

Sehingga sumber suara tersebut didatangi warga, begitu terkejutnya ketika dilihat secara seksama ternyata ada bayi laki-laki yang terbungkus kain.

Kontan saja warga berdatangan setelah diketahui di kompleks perumahan tersebut ada bayi laki-laki yang masih dengan tali pusarnya.

Kepala Polsek Cempaka, Ipda Subroto, melalui Kasi Humas, Aipda Hendra Fahmi, mengatakan, bayi dalam keadaan hidup dan sehat tersebut pertama kali ditemukan seorang warga benama Riyadi (19).

Warga tersebut mendengar suara anjing, saat diperiksa malah melihat bayi yang terbungkus kain, masih lengkap dengan tali pusar.

"Jadi, ada warga yang mendengar suara anjing, kalau tidak salah habis Salat Isya. Saat dilihat, ada bayi yang terbungkus kain," katanya.

Saat ini, ujar Fahmi, bayi sudah dirawat sementara oleh warga yang pertama kali menemukan.

"Saat ini, kondisi bayi sudah aman dan dirawat oleh yang menemukan," ujar Fahmi.

ufkhbf
Bayi laki-laki hidup, sehat, masih ada tali pusarnya, terbungkus kain, dibuang pelaku misterius di Kompleks Lambung Mangkurat Regency, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (28/11/2022).POLSEK CEMPAKA KOTA BANJARBARU

Bayi itu, ditangani pula oleh bidan yang dekat dengan lokasi penemuan untuk perawatan secara umum.

"Sekarang, kami sedang melakukan pengumpulan data untuk mencari orang yang membuang bayi tersebut," tandasnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Bayi Laki-laki Terbungkus Kain Bikin Geger Warga Palam Kota Banjarbaru, Polisi Cari Pembuangnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved