Berita Kalsel

Ibu Pembuang Bayi di Kotabaru Kalsel Diamankan, Petugas Dibantu Bidan Ungkap Kasus

Kasus pembuangan bayi laki-kali yang ditemukan warga di bawah kolong WC umum di Desa Pulau Kerasian Kecamatan Pulaulaut Kotabaru, Kalsel terungkap.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Kasus pembuangan bayi laki-laki yang ditemukan warga di bawah kolong WC umum di Desa Pulau Kerasian Kecamatan Pulaulaut Kotabaru, Kalsel berhasil diungkap petugas. Seorang wanita diduga ibu bayi laki-laki yang ditemukan tersebut berhasil diamankan petugas, setelah beberapa hari melakukan penyelidikan kasus tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Kasus pembuangan bayi laki-laki yang ditemukan warga di bawah kolong WC umum di Desa Pulau Kerasian Kecamatan Pulaulaut Kotabaru, Kalsel terungkap.

Seorang wanita diduga ibu bayi laki-laki yang ditemukan tersebut berhasil diamankan petugas yang setelah beberapa hari melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Wanita belum bersuami diduga adalah ibu sang bayi saat ini sudah diamankan petugas, setelah dilakukan pemeriksaan kondisi fisik wanita diduga ibu bayi terserbut dengan bantuan sejumlah bidan.

Kepolisian Sektor (Polsek) Pulaulaut Selatan berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi laki-laki yang menggegerkan warga Pulau Kerasian, Kecamatan Pulaulaut Kepulauan, Kotabaru beberapa hari lalu tersebut.

Baca juga: Mahasiswi Pembuang Bayi Laki-Laki di Palangkaraya Hasil Hubungan Gelap Ditetapkan Sebagai Tersangka

Baca juga: Satu Keluarga Korban Tabrak Lari Truk di Palangkaraya, Dua Meninggal Salah Satunya Bayi

Baca juga: Penemuan Jenazah Bayi di Palangkaraya, Hadiri Pemakaman Ibu Bayi Menangis di Depan Makam

Baca juga: SMKN 3 Palangkaraya Targetkan Sekolah Unggulan, Berdayakan Alumni Perkuat Jaringan Dunia Kerja

Anggota Polsek Pulaulaut Selatan juga berhasil mengamankan LS (22) terduga pelaku pembuangan bayi ditemukan warga di bawah kolong WC umum di Desa Pulau Kerasian.

Dipimpin langsung Kapolsek Pulaulaut Selatan Iptu M Amir Hasan, LS diamankan polisi di rumah kepala desa Pulau Kerasian, Rabu (9/11/2022).

Kapolres Kotabaru AKBP H.M Gafur Aditya Siregar, SIK melalui Kasi Humas Ipda Agus Iryanto mengatakan, terungkapnya kasus pembuangan bayi setelah anggota Polsek Pulaulaut Selatan melakukan penyelidikan.

Saat penyelidikan ditemukan sebuah rumah yang diketahui terdapat seorang perempuan belum bersuami yang dicurigai pasca melahirkan, juga diperkuat keterangan beberapa saksi dari warga setempat.

Kemudian Kapolsek Pulaulaut Selatan bersama-sama anggota dan dibeck-up anggota Polsek Pulaulaut Barat dengan beberapa bidan desa, kepala desa mendatangi rumah tersebut. Selain dilakukan pemeriksaan terhadap orang dicurigai.

Menurut Agus, hasil pemeriksaan oleh beberapa orang bidan ternyata ditemukan tanda-tanda/ciri ciri sebagaimana orang yang baru melahirkan.

Setelah mengetahui hal terebut Kapolsek Pulaulaut Selatan mengambil langkah, mengamankan perempuan tersebut di rumah kepala desa.

"Karena situasi saat itu banyak warga, sehingga tidak memungkinkan untuk membawanya langsung kepolsek Pulaulaut Selatan," katanya.

bayi di banghks
Anggota Polsek Pulaulaut Selatan mengamankan pelaku pembuangan bayi di Pulau Kerasian, Kotabaru, Rabu (9/11/2022).

Pelaku dan barang bukti sekarang sudah diamankan di Polsek Pulaulaut Selatan untuk proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatan pelaku diancam pidana paling lama empat tahun, sesuai yang dimaksud dalam Pasal 346 KUHP. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Ibu Bayi Laki-laki Dibuang di Pulau Kerasian Kotabaru Kalsel Terungkap, Pelaku Wanita 22 Tahun

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved