Berita Palangkaraya

Mahasiswi Pembuang Bayi Laki-Laki di Palangkaraya Hasil Hubungan Gelap Ditetapkan Sebagai Tersangka

Seorang Ibu yang tega membuang bayinya, setelah lahir ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian saat konferensi pers, di Mapolresta Palangkaraya

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTENG.COM/PANGKAN BANGEL
Tersangka pembuang bayi berinisial DK saat digiring oleh petugas Unit PPA Satreskrim Polresta Palangkaraya, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Seorang Ibu yang tega membuang bayinya, setelah lahir ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian saat konferensi pers, Senin (12/9/2022).

Rilis berlangsung di Mapolresta Palangkaraya, Jalan Tjilik Riwut Km 3, Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Ibu bayi tersebut sekaligus tersangka berinisial DK (22) masih berstatus mahasiswi.

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa, melalui Kasatreskrim Polresta Palangkaraya Kompol Ronny Marthius Nababan membenarkan hal tersebut.

“Rilis merupakan hasil pengungkapan kasus yang terjadi pada Sabtu (10/9/2022) lalu, ditemukannya bayi di belakang kamar mandi rumah kontrakan Jalan Bukit Raya V,” jelasnya.

Ia melanjutkan, pada kasus tersebut ibu dari bayi laki-laki telah ditetapkan sebagai tersangka. Kasatreskrim menjelaskan bagaimana bayi tersebut meninggal dunia setelah dilahirkan.

Baca juga: Ditemukan Jasad Bayi Perempuan di Sungai Tabalong Kalsel, Pelaku Pembuang Bayi Terus Diselidiki

Baca juga: Penemuan Jenazah Bayi di Palangkaraya, Saat Bayi Baru Lahir Kondisinya Masih Hidup

“Jadi pelaku DK pada saat kejadian pergi ke dalam wc dan menghilangkan nyawa bayi yang baru dilahirkan dengan cara mendekap mulut bayi menggunakan tangan,” ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan tersangka agar tangisan bayi tidak di dengar oleh teman-temanya yang berada di dalam rumah.

Kemudian Kompol Ronny juga menjelaskan kronologis awal sebelum hingga sesudah tersangka DK menghilangkan nyawa anaknya yang baru lahir.

Pada hari Sabtu (10/9/2022) sekira pukul 01.00 WIB pelaku DK, merasa sakit dan mules seperti hendak buang air besar (BAB).

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved