Berita Kalsel

3 ABK Ambruk di Pelabuhan Banjar Raya Kalsel, Diduga Keracunan Gas Dalam Palka Kapal

Sebanyak 3 ABK Ambruk di Pelabuhan Banjar Raya Kalsel, diduga akibat Keracunan setelah menghirup Gas Dalam Palka Kapal Ikan, ketiganya dilarikan ke RS

Editor: Fathurahman
HUMAS POLSEK KAWASAN PELABUHAN BANJARMASIN
Sebanyak 3 ABK Ambruk di Pelabuhan Banjar Raya Kalsel, diduga akibat Keracunan setelah menghirup Gas Dalam Palka Kapal Ikan, ketiganya dilarikan ke RS. Tampak peugas saat memasang police line di bagian atas palka kapal ikan yang menyebabkan 3 ABK nya pingsan diduga karena keracunan gas. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Sebanyak 3 ABK Ambruk di Pelabuhan Banjar Raya Kalsel, diduga akibat Keracunan setelah menghirup Gas Dalam Palka Kapal Ikan, ketiganya dilarikan ke Rumah Sakit.

Infomasi terhimpun 3 ABK atau anak buah kapal tersebut baru saja usai melakukan bongkar muat di kapal tersebut.

Usai melakukan bongkar muat barang, 3 ABK tersebut ingin membersihkan palka, entah kenapa setelah itu ketiganya bertumbangan sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) yang mengalami keracunan gas dalam palka kapal ikan yang sandar, Rabu (5/10/2022) malam tersebut masih dirawat di rumah sakit.

Baca juga: NEWS VIDEO, Emak-emak di Sampit Berburu Bapok di Pasar Murah Kawasan Taman Kota

Baca juga: Warga Langkai Palangkaraya Tak Mampu, Diberi Bantuan Program Jaminan Perlindungan Sosial

Baca juga: Mahasiswa UPR Raih Penghargaan Bronze Medal di Event Lombok Essay Competition

Lokasinya di Pelabuhan Banjar Raya, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal ini diungkapkan Kapolsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin, Kompol Aryansyah, Kamis (6/10).

"Sebagai respon cepat dari adanya laporan dugaan keracunan di dalam Palka KM Nidirian yang sandar di Pelabuhan Banjar Raya, Kepala Pos Polisi Aipda Fahruzzaini dan tim langsung mendatangi lokasi pada pukul 23.00 Wita," beber Kompol Aryansyah.

Di lokasi, petugas Polsek KPL Banjarmasin menemukan beberapa ABK yang sudah dalam keadaan pingsan, yakni Aman (32) warga Jalan Ir PM Noor, Gang Sekata, Pelambuan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Kemudian, Awaluddin (25) ABK asal Provinsi Sulawesi Selatan dan Dayansyah (40) warga Desa Pulantan Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar Provinsi Kalsel.

Dari keterangan para saksi, lanjut Kompol Aryansyah, KM Nidirian yang bermuatan ikan laut ini sandar di Pelabuhan Banjar Raya saat Senin (3/10).

Para ABK kemudian melakukan bongkar muat ikan yang rampung saat Rabu (5/10) malam.

Mereka kemudian berencana membersihkan kapal setelahnya.

"Korban atas nama Aman masuk ke palka terlebih dulu untuk membersihkan. Tiba-tiba saja dia ambruk ke lantai yang kemudian disusul korban atas nama Awaluddin saat berniat akan menolong," jelas Kompol Aryansyah.

Selanjutnya, Awaluddin pun menyusul temannya turut ambruk ke lantai.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved