Berita Palangkaraya

Operasi Zebra Telabang 2022 di Kalteng, Pengendara di Bawah Umur & Main HP Berkendaraan Jadi Sasaran

Polda akan melaksanakan Operasi Zebra Telabang 2022 Se Kalteng, kegiatan tersebut digelar upaya menekan angka kecelakaan lalulintas.

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/Pangkan Bangel
Penyematan pita dan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Telabang 2022 di halaman Barigas Mapolda Kalteng, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polda akan melaksanakan Operasi Zebra Telabang 2022 Se Kalteng, kegiatan tersebut digelar upaya menekan angka kecelakaan lalulintas.

Operasi Zebra Telabang 2022 resmi kembali digelar oleh Polda Kalteng, Senin (3/10/2022).

Kegiatan Operasi Zebra telabang 2022 tersebut resmi dibuka pada Halaman Barigas Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 1, Palangka, Jekan Raya, Kota Palangkaray, Kalimantan Tengah.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri pejabat utama Polda Kalteng, Kasiintel Korem 102 Panju Panjung, Danden POM XII/2 Palangka Raya, Kadishub Prov Kalteng, dan personel gabungan Operasi Zebra.

Baca juga: Kalteng Inflasi 1,19 Persen Pada September 2022, Penyebab Terbesar Akibat Naiknya Harga BBM

Baca juga: Suami di Hulu Sungai Ketapang Kalbar, Sering Cekcok Hingga Tega Habisi Nyawa Istri dan Anaknya

Baca juga: Pengeroyokan di Pub Hotel Frienship Batulicin Kalsel, Satu Orang Diamankan Pelaku Lainnya Diburu

Serta upacara dan pembukaan operasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto.

“Operasi Zebra Telabang 2022 akan dimulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 di seluruh wilayah Kalimantan Tengah,” terang Wakapolda Kalteng, Irjen Pol Ida Oetari.

Ia menambahkan Operasi Zebra bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh pada aturan lalu lintas dalam berkendara.

Di sisi lain, operasi juga sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kalimantan Tengah.

Operasi Zebra Telabang 2022 resmi dilaksanakan dengan ditandai penyematan tanda pita warna biru-putih oleh Wakapolda Kalteng kepada perwakilan antara lain, personel Ditlantas, Brimob, personel POM TNI, dan personel Dinas Perhubungan.

“Perlu dilakukan berbagai upaya, salah satunya dengan bekerja sama anatar seluruh stakeholder terkait, dalam mendukung dan menunjang pelaksaan tugas operasi ini,” terang Wakapolda.

Tak hanya itu, Jenderal bintang dua itu juga menjelaskan sasaran pada Operasi Zebra Telabang 2022.

“Terdapat 7 sasaran yakni berkendara sambil bermain handphone, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, dan tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI),” urainya.

Ia melanjutkan, mengemudi dalam pengaruh alkohol, pengendara kendaraan bermotor melawan arus, dan terakhir dilarang berkendara melebihi batas kecepatan maksimum.

Baca juga: Launching Aplikasi SIPIMAKAI Pemkab Kotim, Pinjam Pakai Alat Berat Lebih Transparan Lewat Aplikasi

Baca juga: Pasutri Pengedar Narkoba di Kotim Ditangkap, Berupaya Hilangan Barbuk Ketahuan Petugas & warga

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Kotim Tahun 2023 Operasional, Akan Melayani 252 Jenis Pelayanan Masyarakat

“Diharapkan adanya pelaksanaan operasi ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan meminimalisir kemancetan serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas)," harap Irjen Pol Ida Oetari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved