Berita Politik

Relawan SDG Kalteng, Berharap Pemimpin Mendatang Manfaatkan Potensi Energi Baru Terbarukan

Relawan SDG Kalteng, berharap pemimpin Indonesia kedepan secara maksimal memanfaatkan Potensi Energi Baru Terbarukan atau EBT.

Editor: Fathurahman
Istimewa
Relawan SDG Kalteng, berharap pemimpin Indonesia kedepan secara maksimal memanfaatkan Potensi Energi Baru Terbarukan atau EBT. Kegiatan, Festival Solawat dan Doa Bersama untuk Negeri diikuti 600 orang santri dan ulama sekitar di Yayasan Panti Asuhan Berkah, Jekan Raya, Palangkaraya Kalimantan Tengah, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA-  Relawan SDG Kalteng atau Santri Dukung Ganjar di Kalteng berharap pemimpin Indonesia kedepan secara maksimal memanfaatkan Potensi Energi Baru Terbarukan atau EBT.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar Festival Sholawat dan Doa Bersama untuk Negeri diikuti 600 orang santri dan ulama sekitar di Yayasan Panti Asuhan Berkah, Jekan Raya, Palangkaraya Kalimantan Tengah, Selasa (20/9/2022).

Acara tersebut digelar agar kedepan Indonesia menemukan figur pemimpin yang bisa memenuhi tuntutan zaman untuk kemajuan bangsa.

Informasi yang diberikan, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Kalimantan Tengah, Muhammad Rizali menyebutkan, dalam pemerintahan kedepan ada kriteria pemimpin ideal yang diperlukan Indonesia.

Beberapa hal yang harus ada yakni memiliki sikap jujur, egaliter, adil, berwibawa, nasionalis, religius, serta memanfaatkan potensi energi baru terbarukan (EBT).

Baca juga: Rakerwil PAN Kalteng, Capres: Zulhas, Anies, Ganjar, Airlangga, Cawapres: Erick Thohir, Ridwan Kamil

Baca juga: Sosialisasi Tahapan Pemilu Dilmulai, Milenial Ganjar Deklarasi di Huma Betang Anjungan Kotim

Baca juga: Jelang Pilpres 2024, PDIP Kalteng Tak Persoalkan Ganjar Atau Puan Tetap Dukung Keputusan Ketum

Isu terkait potensi energi baru terbarukan (EBT) tersebut  juga jadi pembicaraan dalam G20 side event dan Energy Transition Working Group (ETWG) Meeting di Bali, lalu.

Salah satu Provinsi yang menjadi percontohan adalah Jateng, karena keberhasilannya dalam pengembangan energi baru terbarukan secara nasional.

Perluasan sumber energi terbarukan merupakan kunci untuk mempertahankan tingkat energi yang berkelanjutan dan melindungi planet dari perubahan iklim.

Sebagai bentuk keseriusan dalam meningkatkan pemanfaatan PLTS Atap, Gubernur Ganjar Pranowo, telah mengeluarkan Surat Edaran Gubernur tentang implementasi pembangunan PLTS.

Pemprov Jateng telah bekerja sama dengan IESR, AESI, dan Kementerian ESDM dan menghasilkan perkembangan menggembirakan. Pada tahun 2019, PLTS Atap di Jateng telah terpasang sebesar 0,15 MWp dan tahun 2021 sudah meningkat menjadi 12,1 MWp di gedung-gedung pemerintahan, industri, hingga ke ponpes.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved