Berita Politik

Jelang Pilpres 2024, PDIP Kalteng Tak Persoalkan Ganjar Atau Puan Tetap Dukung Keputusan Ketum

Jelang Pilpres 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Kalteng Tak Persoalkan sosok Ganjar Atau Puan, tetap dukung keputusan Ketum.

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Ketua DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Arton S Dohong saat menjelaskan, Jelang Pilpres 2024, PDIP Kalteng Tak mempersoalkan sosok Bakal Capres Ganjar Pranowo atau Puan Maharani yang saat ini muncul kepermukaan, karena pihaknya tetap taat keputusan Ketum Megawati Soekrno Putri. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jelang Pilpres 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Kalteng Tak mempersoalkan sosok Ganjar Pranowo atau Puan Maharani yang saat ini muncul kepermukaan.

Karena Pengurus PDIP Kalteng tetap konsisten memberikan dukungan secara penuh untuk pencalonan tersebut atas keputusan Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarno Putri.

Pesta Demokrasi Pemilu serentak akan digelar pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang, namun perbincangan mengenai bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden sudah hangat di masyarakat saat ini. 

Ketua DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Arton S Dohong menanggapi isu tersebut, menurutnya yang terpenting adalah Kader PDIP.

Baca juga: Bawaslu Kalteng Temukan Dugaan 10.500 Anggota Parpol Bermasalah, Paling Banyak di Kobar

Baca juga: Ketua Bawaslu Kalteng Ungkap, 6 Jajaran Bawaslu Kabupaten Tercatat Dikeanggotaan Parpol Dalam Sipol

Baca juga: Giliran Emak-emak Palangkaraya, Deklarasi Memberi Dukungan Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

"Kami yakin bahwa siapapun baik Pak Ganjar kemudian mbak Puan dan siapa lagi yang namannya kader PDIP,  yang pentingkan kader PDIP," kata Arton S Dohong tak lama ini saat Rakerda PDIP di Hotel Swiss Bell. 

Di lingkup partai berlogo banteng moncong putih itu, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Purnomo dan Ketua DPR RI Puan Maharani memiliki elektabilitas yang cukup tinggi.

Meskipun demikian sikap PDIP Kalteng tetap mendukung penuh apapun keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, karena itu adalah hak preogratifnya. 

"Bagi kami, dan kami mendukung sepenuhnya apapun keputusan Ibu Ketua Umum tentang calon Presiden dan calon Wakil Presiden, serta berjuang habis-habisan," jelas Arton S Dohong.

Sementara itu, PDIP di Kalteng saat ini memilki kader yang saat ini menduduki posisi strategis, dari Gubernur, Bupati hingga Dewan Perwakilan Rakyat. 

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran pun menyebutkan siap bertarung untuk kemenangan PDIP dari pemilihan presiden dan wakil presiden, lalu anggota DPR RI, DPD RI, serta DPRD provinsi dan kabupaten/kota mendatang.

Sementara, pilkada bakal digelar 27 November 2024. Melalui gelaran pilkada, akan dipilih gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota di seluruh Indonesia.

"Kami sebagai kader PDIP siap untuk bertarung, untuk kemenangan kembali PDIP Kalteng. Termasuk Eksekutif dan legislatif," pungkas Sugianto Sabran. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved