Mata Lokal Memilih

Pendaftar PPK KPU Kalteng Membeludak, 19 Kecamatan Kuota Belum Penuh, Terakhir Daftar Hari Ini

Pendaftaran Badan Adhoc KPU Provinsi Kalteng, panitia PPK membeludak, ribuan orang pun sudah melakukan pendaftaran, hari ini terakhir pendaftaran

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
KPU Kalteng saat menggelar media gathering di Resto Tjilik Riwut, Palangkaraya, Senin (28/11/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pendaftaran Badan Adhoc KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) membeludak, ribuan orang pun sudah melakukan pendaftaran.

Kendati demikian, ada beberapa kecamatan di 6 kabupaten di Kalteng yang masih belum memenuhi kuota yang telah ditentukan.

Pendaftar masih bisa melakukan pendaftaran melalui datang ke KPU Kalteng setempat atau melalui aplikasi SIABAK, batasnya hingga sore ini, Selasa (29/11/2022).

"Untuk pendaftar PPK batasnya pukul 16.00 WIB, kalau sudah mendaftar berkasnya belum lengkap ditunggu hingga pukul 23.59 WIB," kata Komisioner KPU Kalteng Eko Budi.

Tercatat pendaftar hingga kini sebanyak 2.495 orang, meskipun kuota hanya 680 orang saja untuk 136 kecamatan, hal itu cermin antusias masyarakat.

Baca juga: KPU Kalteng Verfak Anggota dan Pengurus Parpol, Minimal di 11 Daerah, Tak Memenuhi Dianggap Gugur

Baca juga: Verifikasi Faktual, KPU Kalteng Kesulitan Tak Bisa Hubungi LO Partai, 9 Partai Politik Sesuai Syarat

Sementara itu, di Kotawaringin Timur ada 7 kecamatan belum memenuhi kuota, Kotawaringin Barat 2 kecamatan, Lamandau 5 kecamatan, Gunung Mas 3 kecamatan, Barito Utara 1 Kecamatan, dan Palangkaraya 1 kecamatan.

Jika sampai sore nanti pendaftar belum memenuhi kuota, pihaknya akan memperpanjang waktu, khusus daerah tersebut, dan melakukan jemput bola sosialisasi kepada masyarakat.

"Khusus kecamatan yang belum memenuhi kuota hingga sore nanti mekanismenya dilakukan perpanjangan, kami lakukan jemput bola dan sosialisasi ke masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, masa kerja PPK pada 4 Januari 2023 hingg 4 April 2024, masa kerja sekretariat PPK 10 Januari 2023 hingga 4 April 2024.

Baca juga: Pastikan Terdaftar Sebagai Pemilih Pemilu, KPU Kalteng Sosialisasikan Aplikasi Lindungihakmu

Baca juga: KPU Kalteng Sudah Mengajukan Anggaran Pemilu Serentak Rp 87 Miliar ke Pemprov Kalteng

Untuk PPS, masa kerja dari 17 Januari 2023 hingga 4 April 2024, masa kerja sekretariat PPS 24 Januari hingga 4 April 2024.

Pihaknya berharap masyarakat bersama-sama menyukseskan pemilu 2024, agar dapat menggunakan hak suaranya dan menciptakan pemilu yang Luber Jurdil. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved