Mata Lokal Memilih Palangkaraya

Giliran Emak-emak Palangkaraya, Deklarasi Memberi Dukungan Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Emak-emak Palangkaraya, Jumat (24/6/2022) turut mendeklarasikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Editor: Fathurahman
istimewa
Emak-emak Palangkaraya, Jumat (24/6/2022) turut mendeklarasikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, kalangan ibu rumah tangga ini merasa yakin Ganjar akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang meskipun hingga saat ini belum jelas partai pendukungnya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Mencuatnya nama Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah yang disebut-sebut akan maju dalam pencalonan sebagai Presiden dalam Pilpres 2024 nampaknya sudah dipersiapkan secara matang.

Betapa tidak, pemilih yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah menjadi salah satu target untuk memberikan dukungan terhadap Pria ganteng berambut putih tersebut untuk maju sebagai Calon Presiden mendatang.

Tim Ganjar di Kalteng tampaknya sudah sejak beberapa bulan ini bergerak untuk mensosialisasikan rencana pencalonan Gubernur Jateng tersebut maju dalam pencalonan dalam Pilpres mendatang.

Nama Ganjar yang belalakangan semakin mencuat muncul kepermukaan meskipun terkesan orang nomor satu di Partai Banteng Moncong putih kurang mendukungnya untuk maju di Pilpres.

Baca juga: Di Rakernas, NasDem Kalteng Usulkan Ganjar & Anies Jadi Capres 2024, Prabowo-AHY Tidak Masuk Daftar

Baca juga: Tugu Soekarno Palangkaraya, Jadi Lokasi Deklarasi Des Ganjar Kalteng Hadapi Pilpres 2024

Baca juga: Gelar Panggung Seni Milenial, Srikandi Ganjar Ajak Milenial Kalteng Angkat Kesenian Daerah

Ganjar yang juga kader partai PDI-P tersebut terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan bukan hanya di Pulau Jawa tetapi hingga ke Kalimantan Tengah.

Relawan emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Kalimantan Tengah, bahkan mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terpilih menjadi Presiden RI pada kontestasi politik 2024 mendatang.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalimantan Tengah, Lilis, Jumat (24/6/2022). mengatakan, Ganjar adalah pemimpin yang dapat diterima semua kalangan masyarakat, khususnya emak-emak.

Sebab, Ganjar memiliki karisma tersendiri yang membuatnya dicintai masyarakat termasuk di Kaliamantan Tengah.

"Beliau bisa masuk di lingkungan mana saja. Dari kalangan atas, sampai masyarakat kelas bawah. Bagi emak-emak, Pak Ganjar sosok pemimpin yang patut diperjuangakan bersama," ujar lilis. 

Menurutnya, orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat kelas bawah selama dua periode menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved