Mata Lokal Memilih Palangkaraya

Tugu Soekarno Palangkaraya, Jadi Lokasi Deklarasi Des Ganjar Kalteng Hadapi Pilpres 2024

Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kalteng, Jumat (27/5/2022) mendeklarasikan dukungan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju di Pilpres mendatang.

Editor: Fathurahman
istimewa
Tugu Soekarno di Jalan S Parman Palangkaraya, jadi lokasi Deklarasi pendukung Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.  

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Semakin dekat pelaksanaan Pemilu Presidan yang tinggal dua tahun lagi, terus bermunculan dukungan untuk Bakal Calon Presiden yang digaungkan akan maju dalam perhelatan akbar Pilpres 2024 mendatang.

Meskipun, hingga saat ini, terkait pelaksanaan pemilu serempak tahun 2024 tersebut masih jauh, upaya melakukam sosialisasi figur calon presiden mulai bermunculan melalui pelaksanaan deklarasu hingga ke daerah.

Setidaknya untuk Kalteng mulai tampak ada dua  figur bacalon Presiden yang muncul  yang dimunculkan oleh kelompok pendukungnya yakni Ganjar Prabowo Gubernur Jawa Tengah dan Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Uno.

Seperti yang dilakukan sejumlah masyarakat Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kalteng, Jumat (27/5/2022) mendeklarasikan pendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Presiden 2024.

Baca juga: NEWS VIDEO, 22 Tahun Keliling Indonesia Lintasi 14 Provinsi Dengan Bersepeda Inilah Sosok Masrani

Baca juga: NEWS VIDEO, Aliansi Masyarakat Kalteng Tuntut Nonaktif 3 Hakim yang Vonis Bebas Terdakwa Kasus Sabu

Baca juga: Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati Datangi Lokasi Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Dukungan itu menggema di Tugu Soekarno, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya sebagai tempat lokasi deklarasi yang dilakukan oleh para pendukung Ganjar Pranowo sebagai upaya dukungan berasal dari bawah atau masyarajat akar rumput.

Sementara itu ,Ketua Des Ganjar Kalteng, Sri Haryanto, memberikan penjelasan terkait kegiatan yang dilakukan, relawan ini hadir lantaran banyak masyarakat Kalimantan Tengah yang mengidolakan Ganjar Pranowo yang merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang diharapkan mampu menjadikan negara ini lebih baik lagi.

Kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah  dinilai sebagai pemimpin ideal dan salah satu putra terbaik bangsa untuk mau di Pilpres 2022 mendatang. karena Ganjar dinilai sosok pemimpin yang tegas, cerdas, lugas, berwibawa, berani.

"Tentu kami  berharap nantinya Ganjar mampu melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis oleh Presiden Joko Widodo," ujar Sri usai deklarasi di Tugu Soekarno Palangkaraya, Jumat (27/5/2022).

Bersamaan dengan itu juga, adanya program Presiden Jokowi untuk pengembangan Food Estate untuk ketahanan pangan nasional yang telah dirintis di Kalteng tetap berjalan.

"Tentu kami berharap nantinya Pak Ganjar bisa melanjutkannya, karena program tersebut merupakan program nasional," demikian jelas Sri. 

Ketua Dewan Pengarah Des Ganjar, Wargiyati mengaku takjub atas antusiasme masyarakat di Kalimantan Tengah yang siap memberikan dukungannya terhadap Gubernur Jawa Tengah tersebut maju di Pilpres 2024 medatang. (*)

 

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved