Mata Lokal Memilih Palangkaraya

Gelar Panggung Seni Milenial, Srikandi Ganjar Ajak Milenial Kalteng Angkat Kesenian Daerah

Tarian khas daerah Kalteng ditampilkan dalam kegiatan deklarasi Srikandi Ganjar Kalteng di Gedung Barang Garing Palangkaraya.

Editor: Fathurahman
istimewa
Panggung Seni Milenial saat deklarasi Srikandi Ganjar Kalteng di Palangkaraya turut menampilkan Kesenian Tari Khas Daerah Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tarian khas daerah Kalteng ditampilkan dalam kegiatan deklarasi Srikandi Ganjar Kalteng di Gedung Barang Garing Palangkaraya.

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri ratusan perempuan terdiri dari milenial, mahasiswa, aktivis muda, dan influencer.

Mereka yang hadir mengatasnamakan Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Seperti di ketahui nama Ganjar Pranowo muncul sebagai salah satu figur yang disebut-sebut akan mencalonkan sebagai Presiden RI mendatang.

Sejumlah kalangan milenial di Kalimantan Tengah bergabung dalam kegiatan pembentukan Srikandi Ganjar Kalteng tersebut.

Baca juga: Mudik Kalteng, Para Pemudik Bisa Vaksin di Pos Lebaran 2022 Palangkaraya

Baca juga: Pos Lebaran 2022 Palangkaraya, Sediakan Tim Kesehatan Fasilitas Istirahat Hingga Kopi Bagi Pemudik

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Kinibalu Palangkaraya, Korban Meninggal Berstatus Seorang Mahasiswi

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalteng, Nur Ghina Muslimah, Jumat (29/4/2022) mengungakapkan, kegiatan yang dilakukan untuk mengangkat kaum perempuan di Kalteng.

Bukan hanya itu, mereka yang hadir dalam kegiatan tersebut juga dari kalangan milenial yang selama ini terkesan dengan sosok Ganjar Pranowo.

Dukungan ini hadir lantaran Ganjar dianggap harmonis dan romantis kepada kaum perempuan. Selain itu, seluruh kebijakan yang dibuat Ganjar sangat pro terhadap perempuan.

"Karena Pak Ganjar sangat dekat dengan generasi milenial terkhusus perempuan. Sifat harmonis dan romantis kepada perempuan serta mementingkan kepentingan perempuan," ujarnya.

Dikatakan dia, pihaknya menggelar kegiatan seni tersebut untuk mengangkat seni dan budaya Kalimantan Tengah.

"Srikandi Ganjar Kalteng turut menyosialisasikan sosok Ganjar kepada perempuan milenial, salah satunya melalui 'Panggung Seni Milenial' yang digelar di Kota Palangkaraya," ujarnya.

Pihaknya turut peduli dengan budaya lokal, terutama Kalimantan Tengah. Selain itu ada juga penampilan teater mengenai bagaimana indonesia agar lebih baik lagi.

Salah satu perempuan milenial Kalteng, Yoan Agnes Theresia (22) mengaku senang dapat ikut berkontribusi dalam kegiatan tersebut, karena juga senang dengan sosok Ganjar Pranowo.

'Panggung Seni Milenial' yang diselenggarakan Srikandi Ganjar Kalteng di Kota Palangkaraya, turut dimeriahkan oleh Tari khas Dayak 'Dadas' dan 'Bahalai', penampilan teater serta akustik. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved