Mata Lokal Memilih Kotim

Sosialisasi Tahapan Pemilu Dilmulai, Milenial Ganjar Deklarasi di Huma Betang Anjungan Kotim

Sejumlah kalangan milenial Ganjar pendukung Pranowo menjadi Presiden RI dalam Pilpres mendatang, gelar deklarasi di Anjungan Kotim.

Editor: Fathurahman
istimewa
Penggalangan dukungan juga terus dilakukan meskipun pelaksanaan Pilpres masih lama. Salah satunya dilakukan oleh anak-anak muda kalangan milenial pendukung Ganjar Pranowo yang menggelar deklarasi dukungan di Huma Betang Anjungan Kotim. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Meskpun pelaksanaan Pilpres masih dua tahun lagi, upaya sosialisasi untuk memunculkan bakal calon presiden sudah bergema sejak sekarang.

Setidaknya akan beberapa bakal calon yang dikabarkan akan maju dalam pesta demokrasi pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

Mereka diantaranya, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Erik Tohir, Andika Perkasa, Puan Maharani, Anis Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono yang mencuat ke permukaan.

Penggalangan dukungan juga terus dilakukan meskipun pelaksanaan Pilpres masih lama. Salah satunya dilakukan oleh anak-anak muda kalangan milenial pendukung Ganjar Pranowo yang menggelar deklarasi dukungan di Huma Betang Anjungan Kotim.

Baca juga: Pabrik Pengolahan Sampah Kotim, Kawasan TPA Sampit Bakal Disulap Jadi Tempat Wisata

Baca juga: Tanah Adat Kotim Bakal Diberi Sertifikasi, Pemkab Kotim Buat Perda Lindungi Cagar Budaya

Baca juga: Tindaklanjuti Keluhan Warga Parkir di ATM Dipungut, Dishub Palangkaraya Tempel Stiker Gratis Parkir

Mereka menggaungkan Falsafah Huma betang untuk sosok Ganjar Pranowo yang dinilai terbuka dengan semua kalangan.

Kordinator Wilayah Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Beni Parulian Siregar, Kamis (30/6/20220 mengungkapkan, falsafah Huma Betang sudah lekat dengan masyarakat Kalteng.

Falsafah tersebut dapat dimaknai sebagai sebuah rumah besar yang didalamnya hidup beragam suku, agama budaya, ras dan semua golongan hidup rukun tanpa ada gesekan.

Beni mengungkapkan,  deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029 juga dilakukan di Huma Betang Anjungan Kotim.

Deklarasi diadakan di Anjungan Kotim, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalteng agar sosok Ganjar lekat dengan warga kalteng.

"Nah kita melihat implementasi dari falsafah 'Huma Betang. Kami sebagai kaum muda menilai sebagai sosok yang nasionalis, mampu merawat kebhinekaan yang ada di Indonesia ada di Pak Ganjar," ujar Beni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved