Berita Politik

Hadapi Pemilu Legislatif 2024, Gerindra Kalteng Buka Pendaftaran Balon Legislatif, Ini Syaratnya

Hadapi Pemilu Legislatif 2024, Gerindra Kalteng mulai membuka pendaftaran Balon Legislatif, dengan beberapa syarat untuk pencalonan.

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
Istimewa
Ketua Panitia seleksi Caleg Gerindra Kalteng, Andhi Karyadi menjelaskan, hadapi Pemilu Legislatif 2024, Partai Gerindra Kalteng mulai membuka pendaftaran Balon Legislatif, dengan beberapa syarat untuk pencalonan, dimulai hari ini, Senin (19/9/2022).  

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Hadapi Pemilu Legislatif 2024, Partai Gerindra Kalteng mulai membuka pendaftaran Balon Legislatif, dengan beberapa syarat untuk pencalonan, dimulai hari ini, Senin (19/9/2022). 

Ketua Panitia seleksi Caleg Gerindra Kalteng, Andhi Karyadi, membenarkan, pihaknya mulai membuka pendaftarann bakal calon legislatif tersebut.

Menurutnya pendaftaran bakal calon anggota legislatif dibuka dari tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota terbuka untuk umum. 

"Terbuka untuk umum dengan syarat umur 21 tahun dan minimal lulusan SLTA. Kita membuka penjaringan ini seluas-luasnya," kata Andhi Karyadi.

Baca juga: Rakerda PDIP Kalteng, Optimistis Merahkan Bumi Tambun Bungai, Konsolidasi Kemenangan Pemilu 2024

Baca juga: Jelang Pilpres 2024, PDIP Kalteng Tak Persoalkan Ganjar Atau Puan Tetap Dukung Keputusan Ketum

Baca juga: Lolos Uji Kelayakan & kepatutan, 3 Calon Anggota Bawaslu Kalteng 2022-2027 Akan Dilantik di Jakarta

Formulir bakal calon legislatif tersebut dapat diambil di Sekretariat Gerindra Kalteng, jalan Pilau 31 pada  jam kerja, pukul 09.00-15.00 WIB. 

"Pendaftaran berakhir pada tanggal 30 September 2022. Bagi Bacaleg DPRD Kabupaten Kota bisa langsung ke DPC di daerah masing-masing," jelasnya. 

Partai Gerindra Kalteng memiliki target pula untuk menjadi partai pemenang pemilu 2024, pihaknya optimistis dengan kerja-kerja yang dilakukan selama ini akan menghasilkan capaian optimal. 

Sementara itu, pada Rapimnas Gerindra bulan lalu menetapkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres yang bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang. 

Selain penetapan Prabowo sebagai capres, Rapimnas Gerindra menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Salah satunya instruksi kesungguhan struktur partai Gerindra di seluruh tingkatan untuk memenangkan Pemilu 2024.

Prabowo Subianto yang merupakan Meteri Pertahanan RI, digadang-gadang melenggang memenangkan pemilihan Calon Presiden mendatang. (*)

 

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved