Berita Politik

Rakerda PDIP Kalteng, Optimistis Merahkan Bumi Tambun Bungai, Konsolidasi Kemenangan Pemilu 2024

PDIP Kalteng menggelar rakerda ke-3 di Hotel Swiss Bell, Palangkaraya, optimistis akan memerahkan Bumi Tambun Bungai pada Pemilu 2024 mendatang

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Ketua DPD PDIP Kalteng, Arton S Dohong. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Partai dengan lambang banteng moncong putih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar rapat kerja daerah (rakerda) ke 3 di Hotel Swiss Bell, Palangkaraya.

Ketua DPD PDIP Kalteng, Arton S Dohong menuturkan, rakerda digelar dalam rangka konsolidasi partai memperkuat persatuan melalui rangkain kegiatan.

Sebagai partai pemenang pemilu sebelumnya, pihaknya akan habis-habisan mempertahankan kembali kemenangan yang diraih. Dari level ujung tombak ranting hingga pusat sepakat menang.

"Tanpa ada soliditas, tanpa kekompakan, kebersamaan dan gotong royong dalam merebut kemenangan itu di tahun 2024 tidak akan mungkin," tegas Arton S Dohong, Sabtu (17/9/2022).

Seperti yang telah disinggung DPP PDIP Ribka Tjiptaning Proletariyati yang hadir memberikan arahan sekaligus membuka rakerda, politisi yang juga dokter ini menyebut harus jadi pemimpin bukan pemimpi.

Baca juga: Soal Capres 2024, Hasto Serukan Kader PDIP Kalteng Taat Asas, Megawati Cari Pemimpin Mengakar

Baca juga: Soal Capres 2024, Hasto Serukan Kader PDIP Kalteng Taat Asas, Megawati Cari Pemimpin Mengakar

Karena pemimpin mau di tengah-tengah rakyat serta harus mau ambil risiko. Namun kalau pemimpi kerjaan di belakang meja menghayal melakukan onani politik.

"Oleh karena itu, kami DPD PDIP Kalteng terus bergerak solid. Kalau ada masalah kita cepat selesaikan di internal," jelas mantan Bupati Gunung Mas tersebut.

Partai di bawah kepemimpinan Megawati Soekarno Putri tersebut, saat ini dikatakan menjadi partai penguasa karena dekat dengan Istana Presiden ini, optimis bakal menang kembali di legislatif maupun eksekutif.

Baca juga: Puan Maharani Kesal Ada Gubernur Tidak Menyambutnya, Ketua PDIP Solo Sebut Nama Ganjar Pranowo

Meskipun Arton S Dohong tak memungkiri ada kekurangan dalam menjalankan partai. Kedati demikian keoptimisan menang di Pemilu 2024 diiringi dengan langkah kerja konkret bagi kebaikan masyarakat.

"Kita optimis dengan kerja, usaha yang kita lakukan selama ini. Walaupun juga masih banyak kekurangan. Tapi kami yakin, bahwa apa yang dilakukan itu pasti memiliki manfaat yang dirasakan masyarakat," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved