Berita Kotim

Pasar Murah Tekan Inflasi di Kotim, Emak-emak Antusias Membeli, 1 Jam 2000 Paket Bapok Ludes

Pasar Murah tekan inflasi di Kotim, diserbu kalangan emak-emak sehingga dalam 1 Jam paket bahan pokok disediakan panitia ludes dibeli.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com / devita maulina
Pasar Murah tekan inflasi di Kotim,  diserbu emak-emak sehingga dalam 1 Jam paket bahan pokok disediakan panitia ludes dibeli. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Pasar Murah tekan inflasi di Kotim,  diserbu emak-emak sehingga dalam 1 Jam paket bahan pokok disediakan panitia ludes dibeli.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pasar murah yang dipusatkan di Taman Kota Sampit, Jalan D.I Panjaitan, Minggu (18/9/2022).

Antusias masyarakat begitu tinggi menyambut kegiatan ini, hingga hanya dalam waktu 1 jam sebagian besar bahan pokok yang disediakan pada pasar murah itu habis terjual.

Kegiatan pasar murah kali ini merupakan kerja sama dari Pemkab Kotim dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Baca juga: Harga Bahan Pokok Palangkaraya Fluktuatif, Atasi Inflasi Tiap Kelurahan Digelar Operasi Pasar Murah

Baca juga: Pasar Murah bahan Pangan Kotim, Digelar di 3 Lokasi Sebanyak 2000 Kupon Paket Sembako Ludes

Baca juga: KKN Mahasiswa UPR di Kotim, Ajak Warga Teluk Sampit Manfaatkan Tempurung Kelapa Jadi Briket

Dalam rangka menyeimbangkan harga pasar dan upaya menekan inflasi. Tak hanya di Kotim, kegiatan ini digelar serentak di seluruh kabupaten/kota yang ada di Kalteng.

Pembukaan pasar murah dipimpin oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, secara virtual disaksikan jajaran pejabat pada masing-masing daerah.

Khususnya di Kotim, acara pembukaan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Fajrurrahman, didampingi Asisten II Setda Kotim, Alang Arianto, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kotim, Zulhaidir, dan sejumlah pejabat lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini kami menggelar pasar murah sekaligus pasar penyeimbang kerjasama dari Pemprov Kalteng dan Pemkab Kotim. Kami bersyukur antusias masyarakat yang cukup tinggi, semoga adanya pasar murah ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” tutur Fajrurrahman.

Ia menyampaikan, dalam pelaksanaan pasar murah ini pemerintah menggandeng sejumlah distributor dan agen.

Berbagai komoditas disediakan pada pasar murah tersebut, seperti beras, cabai, bawang merah, telur, gula, minyak goreng, ikan segar, sampai LPG 3 kg.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved