Kotim Habaring Hurung

Pasar Murah bahan Pangan Kotim, Digelar di 3 Lokasi Sebanyak 2000 Kupon Paket Sembako Ludes

Pasar Murah bahan Pangan Kotim yan digelar pada 3 lokasi di Sampit berjalan sukses, bahkan sebanyak 2000 kupon paket sembako murah ludes.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Devita Maulina
Pasar Murah bahan Pangan Kotim yan digelar pada 3 lokasi di Sampit berjalan sukses, bahkan sebanyak 2000 kupon paket sembako murah ludes. Aktivitas jual beli di pasar murah yang digelar Pemkab Kotim bersama Bank Indonesia Perwakilan Kalteng. Warga menyerbu stan penjual telur yang dibandrol murah, dengan selisih harga Rp 15 ribu dari harga pasaran. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pasar Murah bahan Pangan Kotim yan digelar pada 3 lokasi di Sampit berjalan sukses, bahkan sebanyak 2000 kupon paket sembako murah ludes.

Pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kotim bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam menyambut pelaksanaan pasar murah tersebut.

Dengan kondisi tersebut, Pemkab Kotim berharap dapat mengendalikan inflasi bahan pangan ditengah kondisi inflasi di Indonesia yang kian meningkat.

Ditambah, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berpotensi menyebabkan kenaikan harga berbagai kebutuhan pangan di pasaran.

Baca juga: Pasar Murah Bahan Pangan Kotim, Kerjasama Pemkab & BI Kalteng Diserbu Kalangan Emak-emak

Baca juga: Penemuan Bayi Lelaki di Kabupaten Banjar Kalsel, Ditangani Puskesmas Mataraman Kondisi Bayi Sehat

Baca juga: NEWS VIDEO, Mahasiswa Kotim Tolak Kenaikan Harga BBM, Gelar Aksi di Depan Kantor DPRD

“Alhamdulillah, pasar murah hari ini dapat terlaksana dan antusias warga cukup tinggi, semua yang memiliki kupon sudah datang untuk mendapatkan haknya,” kata Zulhaidir, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kotim, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan pasar murah kali ini dilaksanakan di 3 lokasi yang berbeda  dan masing-masing lokasi dibuka oleh perwakilan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Yakni, di Taman Kota Sampit dibuka oleh Asisten II Setda Kalteng dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalteng, Kecamatan Baamang oleh Kepala Dinas Perdagangan Kalteng, dan Kelurahan Ketapang oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng.

Kendati tergolong sukses, Zulhaidir mengakui bahwa dalam pelaksanaan pasar murah kali ini belum mampu menjangkau seluruh masyarakat.

Banyak warga yang mengeluh karena tak kebagian kupon, namun menurutnya itu dikarenakan jumlah paket sembako yang disediakan terbatas sehingga pihaknya tidak bisa menyediakan kupon lebih banyak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved