Berita Kobar

Viral di Medsos, Pelepasan Iringan 14 Truk Pembawa Zakat Harta dari Pengusaha Kalteng, Abdul Rasyid

Viral di Medsos, video upacara pelepasan iringan 14 truk yang membawa beras dan minyak goreng zakat harta dari pengusaha Kalteng, H Abdul Rasyid

Editor: Dwi Sudarlan
MMC Kotawaringin Barat
Upacara pelepasan 14 truk pengangkut beras dan minyak goreng zakat harta dari keluarga pengusaha Kalteng, H Abdul Rasyid oleh Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah, di Pangkalanbun, Senin (18/4/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALANBUN - Viral di Medsos, video upacara pelepasan iringan 14 truk yang membawa beras dan minyak goreng zakat harta dari pengusaha Kalimantan Tengah (Kalteng), H Abdul Rasyid.

Truk-truk itu nantinya menuju tiap kabupaten dan kota di Kalteng lalu dilakukan pembagian zakat berupa beras dan minyak goreng kepada pihak yang berhak menerima.

Informasi yang dihimpun Tribunkalteng.com, upacara pelepasan 14 truk pembawa zakat itu dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah disertai Abdul Rasyid beserta istri Hj Nuriyah dan anak-anak mereka Jemmy Adrianor Rasyid, Monica Putri Rasyid dan Ernis Desidistrisna.

Upacara pelepasan dilakukan di kawasan gudang Citra Borneo Indah (CBI) Group di Desa Pasir Panjang, Pangkalanbun, Senin (18/4/2022) kemarin.

Baca juga: CEO Klinik Bisnis Monica Putri Rasyid Dorong Pemuda Kalteng Berani Berwirausaha

Baca juga: Baznas Provinsi Tetapkan Besaran Zakat Fitrah 2022 di Kalteng, Bobot Beras 2,8 Kilogram

Baca juga: PT Sawit Sumbermas Sarana & Abdul Rasyid Foundation Beri Rp 1,3 Miliar untuk Atlet PON Kalteng

Pembagian zakat berupa 500 ton beras dan 100 ribu liter minyak goreng ke seluruh kabupaten/kota di Kalteng itu rutin dilakukan keluarga Abdul Rasyid, yang merupakan owner CBI Grup.

Kepada pers seusai acara, Abdul Rasyid mengimbau para pengusaha terutama yang menjalankan usahanya di Kalteng untuk selalu berbagi dengan masyarakat yang ada di Bumi Tambun Bungai ini.

"Mudah-mudahan para pemilik perusahaan besar tersebut tidak lupa terkait apa yang saya sampaikan tersebut. Bila lupa mungkin mereka tidak sengaja lantaran kesibukannya yang luar biasa," kata dia.

Abdul Rasyid menegaskan, sesibuk apapun dirinya, selalu berkomitmen untuk menyisihkan harta, pikiran dan bantuan bagi masyarakat Kalteng.

"Saya adalah putra asli Kalteng. Tentunya saya tidak boleh lupa terhadap tanah yang menjadi tempat lahir saya. Hal seperti ini tentunya ke depan akan terus berlanjut hingga waktu yang tidak terbatas oleh generasi penerus yaitu anak-anak hingga keturunan saya," ucapnya.

Sementara Bupati Kobar, Hj Nurhidayah menyatakan zakat berupa beras dan minyak goreng itu sangat membantu masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kami meyakini bantuan dari keluarga besar pemilik CBI Grup ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Nurhidayah. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved