Breaking News:

PON XX Papua

PT Sawit Sumbermas Sarana & Abdul Rasyid Foundation Beri Rp 1,3 Miliar untuk Atlet PON Kalteng

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan support nyata dari H Abdul Rasyid AS sebagai Founder SSMS dan ARF kepada para atlet Kalteng

Editor: Dwi Sudarlan
PT SSMS-ARF
PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk dan Abdul Rasyid Foundation memberikan penghargaan untuk atlet Kalteng yang berprestasi di PON XX Papua 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Penghargaan senilai Rp 1,3 miliar diberikan PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk (SSMS) dan Abdul Rasyid Foundation (ARF) kepada atlet Kalimantan Tengah yang menorehkan prestasi di PON XX Papua.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan support nyata dari H Abdul Rasyid AS sebagai Founder SSMS dan ARF kepada para atlet Kalteng yang telah mengharumkan daerah melalui bidang olahraga.

Penghargaan tersebut berupa apresiasi senilai Rp 50 juta bagi 22 orang atlet peraih 2 medali emas pada cabang olahraga dayung.

Kemudian masing-masing Rp 10 juta untuk 5 orang atlet peraih perak dan Rp masing-masing 5 juta untuk 3 orang atlet peraih  perunggu. Selain itu juga untuk 16 pelatih yang per orangnya mendapat Rp 5 juta.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh H Abdul Rasyid AS di Villa Sulung, kawasan perkebunan SSMS.

Berawal dari masih belum adanya atlet Kalteng yang memperoleh emas saat Abdul Rasyid menonton pertandingan dari televisi, dirinya langsung berinisiatif menghubungi dua sahabatnya.

Yakni, Tuty Dau anggota Dewan Kehormatan Penasihat KONI Kalteng dan Wakil Sekretaris I KONI Kalteng, Wilson U Maseh selaku pendamping atlet Kalteng dalam Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua.

"Apabila ada atlet Kalteng yang memeroleh medali emas, kita hormati dan hargai prestasinya. Saya akan memberikan apresiasi sebesar Rp 25 juta per-atlet pada cabang olahraga beregu dan Rp 50 juta pada cabang olahraga perorangan," ungkapnya.

Karena itulah kemudian Abdul Rasyid menepati janjinya dengan mengundang para atlet Kalteng yang telah  mengharumkan Kalteng pada PON XX Papua untuk datang ke Villa Sulung dan menerima apresiasi penghargaan tersebut secara langsung.

“Penghargaan ini sebagai bentuk penghargaan bagi atlet muda Kalimantan Tengah yang telah membawa nama baik daerah. Ini juga merupakan bentuk dukungan kepada anak-anak muda yang berprestasi, harapannya ini dapat memotivasi pemuda Kalteng agar lebih bersemangat lagi dalam mengharumkan Kalimantan Tengah dengan prestasinya baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” katanya. 

“Kami berharap agar apresiasi dan support yang dilakukan oleh Bapak H Abdul Rasyid AS ini dapat menjadi inspirasi bagi para pengusaha di Kalimantan Tengah untuk lebih memperhatikan dan membantu komunitas di Kalimantan Tengah,” ujar perwakilan KONI Kalteng.

“Terima kasih kepada Bapak H Abdul Rasyid AS yang telah memberikan support yang sangat luar biasa untuk kami. Semoga kedepannya kami dapat lebih membanggakan Kalteng,” ucap salah satu atlet.

Sementara CEO ARF, Monica Putri Rasyid mengungkapkan prestasi yang diraih oleh para atlet pada PON XX Papua diharapkan bisa menjadi teladan bagi semua pihak khususnya bagi para generasi muda Kalimantan Tengah, bahwa semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk berprestasi.

“Kerja keras, kedisplinan dan semangat para atlet pada PON XX Papua dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita agar kita dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan juga bisa memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Tengah,” kata Monica. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved