Berita Kotim

Mall Pelayanan Publik Kotim Diresmikan, Halikinnor Berharap Optimalkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Mall Pelayanan Publik (MPP) Kotim diresmikan bertepatan pada peringatan HUT Ke-70 Kotim yang digelar Sabtu (7/1/2023)

Penulis: Devita Maulina | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Devita Maulina
Prosesi Pemotong Pita dalam peresmian Mall Pelayanan Publik Kabupaten Kotawaringin Timur oleh Bupati Kotim Halikinnor bersama pejabat lainnya, Sabtu (7/1/2023). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT – Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akhirnya diresmikan pada hari ini, Sabtu (7/1/2023).

Peresmian MPP ini bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-70 Kotim yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Bupati Kotim H Halikinnor mengatakan, hadirnya MPP ini memiliki arti penting untuk mendorong peningkatan kualitas layanan publik di wilayah Bumi Habaring Hurung tersebut.

Sehingga, dapat membantu pemerintah daerah dalam mengoptimalkan penyelenggaraan pelayanan, guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terkait layanan publik.

"Kami harap dengan semangat Habaring Hurung (gotong royong) kehadiran MPP ini akan semakin menggerakkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kotim yang akan mendorong kesejahteraan masyarakat," ucap Halikinnor.

Peresmian MPP yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Sampit, ditandai dengan penandantangan prasasti oleh Bupati Kotim dan Gubernur Kalteng yang diwakili Wagub Edy Pratowo.

Diikuti dengan pemotongan pita yang dipimpin oleh Bupati Kotim bersama Wabup Irawati dan jajaran, Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson, Wagub Kalteng, Sekda Kalteng Nuryakin, anggota DPRD Kalteng Sinar Kemala, dan lainnya.

Halikinnor melanjutkan, MPP yang berada di bawah koordinasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotim wajib melaksanakan pelayanan publik yang terintegrasi dengan iklim layanan yang mudah, cepat, dan pasti sebagai wujud komitmen Pemkab Kotim.

Bertujuan mengoptimalkan jalannya proses reformasi birokrasi di lingkup Pemkab Kotim.

"Dalam rangka mempercepat capaian sasaran reformasi birokrasi yang terdapat dalam road map reformasi birokrasi 2020-2024, maka dari itu dibangun zona integritas (ZI) pada unit kerja termasuk di MPP ini," jelasnya.

Halikinnor menambahkan, dengan adanya MPP ini juga sebagai wujud komitmen Pemkab Kotim dalam mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) melalui peningkatan peningkatan pelayanan publik.

Untuk diketahui gedung MPP dibangun pada tahun 2018 silam, di bawah kepemimpian Bupati Supian Hadi dan Wakilnya, almarhum Taufiq Mukri.

Bangunan yang masuk dalam program Multiyears (MY) ini sempat mangkrak sejak tahun 2020, lantaran anggaran yang dialokasikan untuk penyelesaian pembangunan harus dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Namun, seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Kotim pembangunan MPP pun dilanjutkan, sehingga dapat diresmikan pada hari ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved