Kobar Marunting Batu Aji

Sarpras Ruang CAT Kobar Dinilai Layak, Seleksi PPPK Nakes Lamandau dan Sukamara Ikut Kobar

Ruang CAT Kobar tahun ini akan dipakai untuk seleksi PPPK Kesehatan dari Kabupaten Sukamara dan lamandau.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Aida Lailawati untuk Tribunkalteng.com
Ruang CAT badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihaan atau BKPP Pemkab Kobar.Ruang CAT Kobar tahun ini akan dipakai untuk seleksi PPPK Kesehatan dari Kabupaten Sukamara dan lamandau juga tuan rumah kobar. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Sarana dan Prasarana atau Sarpras Ruang CAT Kobar tahun ini akan dipakai untuk seleksi PPPK Kesehatan dari Kabupaten Sukamara dan lamandau juga  tuan rumah kobar.

Ruang Computer Assisted Test (CAT) Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotawaringin Barat (Kobar), akan digunakan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) tiga daerah tersebut.

Ketentuan tersebut, setelah gedung CAT milik Pemkab Kobar tersebut telah dinyatakan layak untuk menggelar CAT mandiri, dalam seleksi penerimaan PPPK tahun 2022.

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati mengatakan, penyediaan sarana dan prasarana dalam ruang CAT BKPP Kobar ini telah ditinjau oleh tim dari Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin.

Nantinya ruang CAT tersebut selain digunakan untuk seleksi PPPK dari Kobar juga untuk seleksi dari Kabupaten tetangga.

Baca juga: Program BSRS dan RTLH 2022 Diresmikan, Pj Bupati Anang Dirjo Berharap Bermanfaat Bagi Warga

Baca juga: Enam Paket Sabu Disimpan Dalam Kotak Permen, Pengedar Tanah Laut Dibekuk Dekat Rumahnya

Baca juga: Kobar Expo 2022 Segera Digelar, Pj Bupati Anang Dirjo Berharap Bermanfaat Bagi UMKM

Baca juga: Rampas Tas Berisi Rp1 Juta dan Ponsel Hingga Korban Terjatuh, 2 Penjambret Banjarmasin Dibekuk

"Sesuai informasi dari BKN Banjarmasin bahwa ruang CAT BKPP Kobar bakal digunakan untuk seleksi proses penerimaan PPPK untuk nakes. Jadi nantinya tidak hanya dari Kobar tapi proses seleksi PPPK dari Lamandau dan Sukamara proses seleksinya di Kobar," kata Aida Lailawati, belum lama ini.

Tentunya, hal ini sudah ketentuan dari BKN. Proses CAT mandiri ini biasanya ada pemusatan, tentu sudah dipertimbangkan dengan matang.

"Kami tak masalah, selagi masih bisa digunakan dan dianggap layak, jadi kami persilahkan gedung kami di pakai untuk seleksi PPPK Nakes," ujarnya.

Lanjutnya, bahwa dalam proses seleksi, BKN bakal menjadwalkan setiap daerah. Sehingga hal ini tidak bentrok dan menyebabkan masalah baru.

"Oleh karena itu, kami bakal terus berkoordinasi dengan BKN. Supaya nantinya penjadwalan harus tepat karena disini kebetulan tempatnya di gedung BKPP Kobar," jelasnya.

Diketahui bahwa, untuk Kobar sendiri formasi PPPK tahun 2022 sebanyak 283 orang yang terbagi 200 formasi buat tenaga pendidikan yakni guru, 69 formasi buat tenaga kesehatan berupa perawat dan bidan dan terakhir 14 formasi teknis untuk tenaga penyuluh pertanian.

Sedangkan untuk pendaftar tenaga Nakes ini ada 241 orang dan dinyatakan lolos administrasi sebanyak 205 orang. Sedangkan yang tidak lolos 36 orang. Untuk penjadwalan pelaksanaan CAT sendiri masih menunggu dari pusat. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved