Berita Kalsel

Penadah Ranmor Curian Murung Pundak Tabalong Tertangkap, Pelakunya Masih Dalam Pengejaran

Seorang penadah kendaraan bermotor hasil curian berhasil dimankan, sedangkan pelaku pencurian sepeda motor masih dalam pencarian petugas.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Seorang penadah kendaraan bermotor atau  Ranmor hasil curian di Murung Pundak Tabalong Kalsel berhasil dimankan, sedangkan pelaku pencurian sepeda motor masih dalam pencarian petugas. 

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG- Seorang penadah kendaraan bermotor atau  Ranmor hasil curian berhasil dimankan, sedangkan pelaku pencurian sepeda motor masih dalam pencarian petugas.

Pencurian sepeda motor tersebut terjadi di sebuah tempat kos yang ada di Desa Maburai Tabalong Kelimantan Selatan.

Petugas dengan cepat melakukan penangkapan penadah sepeda motor curian tersebut, sehingga saat ini masih dilakukan perburuan pelaku pencuriannya.

Pengungkapan kasus pencurian motor yang hilang di teras sebuah kos-kosan di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, hingga saat ini terus dilakukan jajaran Polres Tabalong.

Kasus pencurian motor ini dialami korban, LK (19), yang mengetahui kendaraannya telah tidak ada lagi di tempatnya, Jumat (25/11/2022) subuh.

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Sementara, Pembuangan Bayi di Teras Rumah Kompleks Palam Banjarbaru

Baca juga: Perjudian Kolok-kolok Sungai Pinyuh Mempawah Ditertibkan, 3 Penjudi Diamankan Saat Bermain

Baca juga: Pergoki Pencuri Masuk Dalam Kamar Rumah, Seorang Warga Batangalai Utara HST Tewas Ditusuk

Baca juga: Pemkab Kobar Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Kalteng Tahun 2022

Dalam proses pengungkapan, satu pelaku AC (18), warga Desa Patikelain, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), telah diamankan.

Pelaku yang masih remaja ini diduga turut terlibat dengan peran sebagai penadah dar motor korban yang telah hilang dicuri.

Sementara pelaku utama dalam kasus pencurianmotor ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong, Aipda Irawan Yudha Pratama, dikonfirmasi, Selasa (29/11/2022) membenarkan ada satu pelaku yang telah diamankan.

"Pelaku penadah saat ini sudah diamankan di Polres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut, sedangkan pelaku pencurian masih dalam pengejaran polisi," tegas Yudha.

Saat mengamankan pelaku AC yang diduga penadah, petugaa juga mendapatkan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor matik warna hitam.

Menurutnya, Satreskrim Polres Tabalong dibawah pimpinan Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiratama, dibantu Polsek Murung Pudak, Satreskrim Polres HST dan Polsek Hantakan mengamankan pelaku AC, Sabtu (26/11/2022) dini hari di bengkel di Desa Alat, kecamatan Hantakan, HST.

Diamankannya pelaku AC berawal dari adanya laporan dari korban LK yang kehilangan sepeda motor metik warna hitam yang diparkir di teras kos.

Baca juga: Lomba Dayung HUT ke 63 Kobar, Plt Sekda Juni Gultom Berharap Olahraga Tradisional Tetap Lestari

Baca juga: Dua Orang Diduga Pengedar Narkotika Kotabaru Ditangkap, 5 Paket Sabu Disita Dalam Rumah

"Sebelum beristirahat, korban sempat memeriksa melalui jendela bahwa sepeda motor miliknya masih ada," tambah Yudha.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved