Berita Politik

Pilgub Kalteng 2024, Mantan Bupati Kobar H Abdul Razak Disebut Layak Jadi Calon Gubernur

Mantan Bupati Kobar H Abdul Razak, disebut Layak Maju di Pilgub Kalteng 2024 mendatang.

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com
H Abdul Razak, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kalteng disebut layak maju di Pilgub Kalteng 2024 mendatang. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA- Mantan Bupati Kobar (Kotawaringin Barat) H Abdul Razak, disebut-sebut layak maju di Pilgub Kalteng 2024 Mendatang.

Dia dinilai cukup punya pengalaman organisasi dan tak pernah punya masalah dalam keluarga demikian juga dalam berorganisasi. 

H Abdul Razak yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng ini belum menyatakan secara tegas akan maju dalam Pilgub Kalteng.

Dia masih enggan bicara soal Pilgub Kalteng karena masih cukup lama waktu pelaksanaannya.

Baca juga: Dengan Berbagai Alasan Enam ASN Kotim Ajukan Pensiun Dini, Selama Bulan Januari-September 2022

Baca juga: Tekan Angka Inflasi di Sampit, Pengendalian Inflasi Pangan Setiap Kecamatan Kotim dioptimalkan

Baca juga: Pencurian di Palangkaraya, Pencari Barang Rongsok Diamankan, 8 AC Curian di Ruko Kosong Disita

Sejumlah politisi di DPRD Kalteng juga menilai orang tua Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin ini layak maju dalam Pilgub Kalteng mendatang.

"Saya menilai sosok H Abdul Razak sudah layak untuk maju di Pilgub Kalteng mendatang, karena dari segi pengalaman sudah matang," ujar H Achmad Rasyid, Legislator Kader Partai Gerindra Kalteng ini.

Anggota DPRD Kalteng ini menilai, sosok H Abdul Razak dulunya juga memiliki jabatan saat sebagai ASN di Kotim.

Bahkan karirnya naik, hingga menjabat Bupati Kobar dan Ketua DPD Partai Golkar Kalteng.

"Beliau 2 periode menjabat Bupati Kobar, Pimpinan di DPRD Kalteng sudah tiga kali, pengalaman yang didapatkan tersebut menjadikannya sangat matang dalam berpolitik, sehingga sangat layak untuk maju di Pilgub Kalteng mendatang ," ujarnya.

Meski masih ada bakal calon lain yang juga kabarnya juga ingin maju, namun dia  berharap ada sosok yang terbaik yang muncul untuk memimpin Kalteng mendatang.

H Achmad Rasyid, Legislator Kader Partai Gerindra Kalteng.
H Achmad Rasyid, Legislator Kader Partai Gerindra Kalteng ini menilai H Abdul Razak layak maju di Pilgub Kalteng 2024 mendatang.

Sementara itu, Kader PKB Kalteng H Purman Jaya, menanggapi munculnya H Abdul Razak yang digembar-gemborkan layak maju di pilgub Kalteng menilainya sangat positif saja.

"Beliau pernah menjadi pejabat ASN di wilayah barat terutama di Kotim dan Kobar dan selama ini sudah cukup luas jangkauan wilayah kerjanya. Atinya sudah banyak dikenal warga di Kalteng," ungkapnya.

Pengalaman yang lain pernah dua kali menjabat sebagai Bupati Kobar juga aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan juga partai politik.

"Duduk di pimpinan DPRD Kalteng sudah cukup lama demikian juga di partai juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalteng. Selama memimpin juga sangat baik sehingga adanya dukungan kepada beliau maju di Pilgub Kalteng  itu wajar-wajar saja," ujarnnya.

Baca juga: Pasutri Tewas Dibunuh di Palangkaraya, Tidak Ditemukan Kekerasan Seksual Pada Korban Perempuan

Baca juga: Jalan Tanah Mas Kotim Ditingkatkan, Bupati H Halikinnor Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunanya

Baca juga: NEWS VIDEO, Gubernur H Sugianto Sabran Hadiri Pasar Murah di Kotim, 2.500 Paket Sembako Gratis

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved