Berita Palangkaraya

Pencurian di Palangkaraya, Pencari Barang Rongsok Diamankan, 8 AC Curian di Ruko Kosong Disita

Pencurian di Palangkaraya, pelaku pencurian seorang Pencari barang rongsok diamankan. Petugas amankan delapan AC hasil curian di Ruko Kosong.

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
Tim PPRC Polda Kalteng untuk Tribunkalteng.com
Pencurian di Palangkaraya,Tim PPRC Ditsamapta Polda Kalteng amankan pelaku pencurian di Jalan dan barang bukti Air Conditioner (AC) di Jalan Pinguin, Senin (26/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Pencurian di Palangkaraya, seorang pelaku pencurian yakni pencari barang rongsokan atau tukang rongsok diamankan.

Petugas juga melakukan penyitaan sebanyak delapan (AC )air conditioner atau pendingin ruangan hasil curian di Ruko Kosong. 

Pelaku pencurian AC diamankan oleh Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Ditsamapta Polda Kaltengdi Jalan Pinguin, Senin (26/9/2022) pagi.

Pelaku pencurian AC diketahui berinisial SI (30) berprofesi sebagai tukang rongsok. Dia melakukan pencurian di Jalan Pinguin   Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Baca juga: Pria Palangkaraya Diamankan, Kepergok Melakukan Percobaan Pencurian di Perumahan Anggota TNI

Baca juga: Pencurian di Palangkaraya, Polisi Berhasil Tangkap Tiga Pelaku Curat Spesialis di Rumah Kosong

Baca juga: Pencurian di Palangkaraya, Dalam Semalam, 2 Toko di Rajawali Dibobol Total Kerugian Rp 15 Juta

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso melalui Komandan Regu (Danru) Tim PPRC Ipda Jeremia Wirawasita Tarigan membenarkan terjadinya tindak pidana pencurian tersebut.

“Kami tim PPRC mendapat laporan dari warga adanya pelaku pencurian AC yang berhasil diamankan oleh warga saat melakukan aksinya,” terangnya pada Tribunkalteng.com.

Pelaku berhasil diamankan warga di Jalan Pinguin saat hendak melancarkan aksinya pada sebuah rumah toko (Ruko) kosong.

“Diketahui ruko tersebut dalam keadaan kosong atau ditinggalkan penghuninya, sehingga tersangka SI pun mencoba memanfaatkan kesempatan tersebut,” ujar Danru Tim PPRC.

Pelaku berhasil menggasak 7 Air Conditioner dari berbagai tempat yang berbeda, setelah dilakukan pemeriksaan ke-7 AC tersebut berada di gerobak.

“Petugas mendapati sebanyak 7 AC yang telah berhasil dibawa oleh pelaku dan ditaruh di gerobak rongsokan yang dibawa,” terang Ipda Jeremia.

Kemudian satu AC lainnya berhasil digagalkan oleh warga yang mendapati pelaku tengah melakukan pembobolan pada ruko.

Petugas pun mengamankan barang bukti, berupa 8 unit AC dan gerobak yang dibawa oleh pelaku.

“Tersangka SI dan 8 unit AC yang berhasil diamankan oleh petugas kini telah diamankan petugas,” terangnya.

barang nutki yang d curi
Pencurian di Palangkaraya,Tim PPRC Ditsamapta Polda Kalteng amankan pelaku pencurian di Jalan dan barang bukti Air Conditioner (AC) di Jalan Pinguin, Senin (26/9/2022).

Pelaku dan barang bukti, kini telah diserahkan ke Jatanras Polresta Palangkaraya guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami berharap untuk masyarakat tetap memperhatikan properti miliknya, jangan sampai muncul kesempatan bagi para pelaku kejahatan,” tutup Ipda Jeremia Wirawasita Tarigan.(*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved