Kotim Habaring Hurung

Tingkatkan SDM RSUD Murjani Sampit, Bupati H Halikinnor Gandeng Perguruan Tinggi UGM & ULM

Bupati H Halikinnor menginginkan Fasilitas & SDM RSUD Murjani Sampit Ditingatkan, sehingga pelayanan pasien bisa dilaksanakan secara maksimal.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Dik. Prokopim Kotim
Tingkatkan SDM RSUD Murjani Sampit. Bupati H Halikinnor SH MM, bersama Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Sutriso, dan sejumlah pejabat saat meninjau kondisi pelayanan kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit. Bupati H Halikinnor bertekad melakukan perbaikan pelayanan di RSUD Murjani Sampit.Prokopim Kotim 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Bupati H Halikinnor menginginkan Fasilitas & SDM RSUD Murjani Sampit Ditingatkan, sehingga pelayanan pasien bisa dilaksanakan secara maksimal.

Salah satunya dengan menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Univeristas Lambu Mangkurat atau ULM.

Pemerintah Kotim terus mendorong peningkatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit tersebut.

Peningkatan dari segi fasilitas, sarana prasarana, maupun pelayanan. Tujuannya adalah untuk menjadikan rumah sakit (RS) tersebut sebagai RS rujukan untuk  semua jenis penyakit.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kotim, H Halikinnor SH MM, yang menjelaskan bahwa RSUD dr Murjani Sampit selama ini memang telah menjadi RS rujukan tapi juga masih merujuk ke RS lainnya.

Baca juga: Banjir di Palangkaraya, 105 Warga Bantaran Sungai Terdampak, Wali Kota Fairid Naparin Beri Bantuan

Baca juga: Sukses Diselenggarakan, KESDM Berikan Apresiasi Kepada Penyelenggara 1st KFRC 2022

Baca juga: Camat Parenggean Kotim Wajibkan Setiap PBS di Wilayahnya Bantu Warga Terdampak Banjir

Lantaran, RSUD dr Murjani Sampit masih memiliki banyak kelemahan dan kekurangan sehingga beberapa penyakit tidak bisa ditangani di RS tersebut dan harus merujuk ke RS dengan standar pelayanan lebih tinggi.

"Harapan kita RSUD dr. Murjani Sampit tidak lagi merujuk, tapi menjadi rujukan, saat ini memang sudah menjadi rumah sakit rujukan, tapi masih banyak kelemahan," ucapnya, Senin (12/9/2022).

Dengan menjadikan RSUD dr. Murjani Sampit sebagai RS rujukan penuh artinya bisa lebih maksimal memberikan pelayanan bagi masyarakat. Masyarakat Kotim tidak perlu repot-repot ke luar daerah untuk berobat, sehingga bisa lebih hemat biaya, waktu, dan jarak. Dengan begitu bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Disampaikannya, belum lama ini ia melakukan medical check up di RSUD dr Murjani Sampit sekaligus inspeksi dadakan (sidak) terkait perkembangan pembenahan yang dilaksanakan pusat pelayanan kesehatan tersebut.

Dari kegiatan itu ia mengaku cukup puas melihat perkembangan RSUD dr Murjani Sampit yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dalam hal ini pasien di RS tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved