Berita Palangkaraya

Banjir di Palangkaraya, 105 Warga Bantaran Sungai Terdampak, Wali Kota Fairid Naparin Beri Bantuan

Banjir di Palangkaraya Maluas sebanyak 105 Warga Bantaran Sungai Kahayan terdampak, Wali Kota Fairid Naparin Turun Lapangan Beri Bantuan Korban Banjir

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Banjir di Palangkaraya, Seorang Warga Palangkaraya yang terdampak banjir, Misnawati saat menerima bantuan dari Pemko Palangkaraya, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Banjir di Palangkaraya Maluas sebanyak 105 Warga Bantaran Sungai Kahayan terdampak, Wali Kota Fairid Naparin Turun Lapangan Beri Bantuan Korban Banjir.

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin turun ke lokasi Banjir, jalan Danau Rangas, Bukit Tunggal untuk melakukan bantuan kepada warga yang terdampak. 

Banjir tersebut tidak merata, tergantung ketinggian jalan dan tanah. Pantau Tribunkalteng.com, ketinggian air dari semata kaki hingga sepinggang orang dewasa. 

"Saya sampaikan, genangan air di Palangkaraya saat ini karena banjir kiriman. Saat ini kami melakukan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dan antisipasi," kata Fairid Naparin, Senin (12/9/2022).

Baca juga: Polres Kotim Tertibkan Knalpot Brong, Dikeluhkan Warga 16 Kendaraan Roda Dua Diamankan Petugas

Baca juga: Camat Parenggean Kotim Wajibkan Setiap PBS di Wilayahnya Bantu Warga Terdampak Banjir

Baca juga: Banjir di Palangkaraya, Debit Air Sungai Kahayan Kawasan Mendawai Naik, Warga Belum Mengungsi

Data yang dihimpun, sebanyak 1 RW, 1 RT, 28 Kartu Keluarga, 105 jiwa warga Kelurahan Bukit Tunggal yang terdampak banjir hingga saat ini. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangkaraya mencatat, kondisi di Kelurahan Bukit Tunggal terjadi kenaikan air 15 cm, rumah dan jalan ada yang terendam, aktifitas normal. 

Sementara itu, seorang warga bernama Misnawati, menuturkan di sekitar rumahnya terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa. 

"Kalau di rumah saya sudah tinggi air sudah sepinggang, aktifitas anak sekolah yang repot. Kalau yang punya jukung (perahu) pakai perahu," ujar Misnawati. 

Untuk barang-barang elektronik dan kelistrikan, Misnawati menyebutkan tidak ada kendala. Semuanya masih aman terkendali. 

Warga mendapat bantuan dari Pemko Palangkaraya, yang diserahkan langsung oleh Fairid Naparin, Misnawati merasa sangat senang karena membantu perekonomiannya. 

"Semoga banjir lekas surut, yang memberi bantuan diberikan rejeki, panjang umur dan kesehatan," pungkas Misnawati. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved