KFRC 2022

Sukses Diselenggarakan, KESDM Berikan Apresiasi Kepada Penyelenggara 1st KFRC 2022

Event 1st Kalimantan Fire and Rescue Challenge (KFRC) 2022 sukses digelar di Banjarbaru pada 7-11 September 2022

Editor: Dwi Sudarlan
Istimewa
Closing ceremony event 1st Kalimantan Fire and Rescue Challenge (KFRC) 2022 yang sukses digelar di Banjarbaru pada 7-11 September 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM - Event 1st Kalimantan Fire and Rescue Challenge (KFRC) 2022 sukses digelar di Banjarbaru pada 7-11 September 2022.

Acara 1st KFRC merupakan event yang diselenggarakan oleh Forum Kepala Teknik Tambang Kalimantan Selatan (FKTT Kalsel) bekerjasama dengan Forum Tanggap Darurat Kalimantan Tengah dengan didukung oleh Perkumpulan Profesi Tanggap Darurat Pertambangan dan Industri Indonesia (PERTAPINDO), Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Selatan (DESDM) serta Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

Acara 1st KFRC diawali dengan pembukaan dan penampilan yel-yel masing-masing perusahaan dan diakhiri dengan pengumuman serta penyerahan plakat kepada pemenang challenge.

Pada kesempatan tersebut Sunindyo Suryo Herdadi selaku Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara mengapresiasi penyelenggara 1st KFRC 2022, karena acara berjalan dengan sangat baik dan sukses.

"Apresiasi kepada Organizing Committee 1st KFRC serta semua pihak dalam pelaksanaan kegiatan KFRC dengan sukses tanpa adanya kecelakaan dan mampu berjalan tanpa adanya kendala yang berarti," ucap Sunindyo Suryo Herdadi selaku Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara.

Closing ceremony event 1st Kalimantan Fire and Rescue Challenge (KFRC) 2022 yang sukses digelar di Banjarbaru pada 7-11 September 2022.
Closing ceremony event 1st Kalimantan Fire and Rescue Challenge (KFRC) 2022 yang sukses digelar di Banjarbaru pada 7-11 September 2022. (Istimewa)

Keterlibatan secara penuh masing-masing penyelenggara membuat acara ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti dan mampu mengimplementasikan tujuan acara 1st KFRC ini sebagai wadah saling belajar satu dengan yang lain untuk berbagi ilmu rescue tingkat lanjut serta teknologi dan kerjasama untuk mencegah korban jiwa dan cidera dalam melakukan operasi penyelamatan.

"Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada PERTAPINDO beserta jajaran Assessor yang tiada henti-hentinya menyumbangkan pikiran dan tenaga sehingga KFRC ini dapat terselenggara untuk pertama kalinya dalam konsep challenge," lanjut Sunindyo.

Tim PT Antareja Mahada Makmur meraih juara umum pertama event 1st Kalimantan Fire and Rescue Challenge (KFRC) 2022.
Tim PT Antareja Mahada Makmur meraih juara umum pertama event 1st Kalimantan Fire and Rescue Challenge (KFRC) 2022. (Istimewa)

Acara 1st Kalimantan Fire & Rescue Challenge (1st KFRC) ini diikuti oleh 12 Tim Emergency Response Team perusahaan pertambangan batubara termasuk kontraktor pertambangan batubara se- Kalimantan yaitu :

1. PT Putra Perkasa Abadi
2. PT Antareja Mahada Makmur
3. PT Borneo Indobara
4. PT Arutmin Indonesia
5. PT Bukit Makmur Mandiri Utama
6. PT Indo Muro Kencana
7. PT Multi Tambang Jaya Utama
8. PT Asmin Bara Baronang
9. PT Thiess Contractors Indonesia
10. Adaro Mineral Indonesia
11. PT Cipta Kridatama
12. Balangan Coal

Dalam perhelatan ini, PT Antareja Mahada Makmur berhasil meraih juara umum pertama, diikuti raihan prestasi ERT PT Putra Perkasa Abadi yang menjadi juara umum kedua dan Borneo Indobara di posisi ketiga. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved