Kotim Habaring Hurung

Mal Pelayanan Publik Kotim Berfungsi Tahun 2023, Kantor DPMPTSP Akan Dipindahkan Total

Mal Pelayanan Publik Kotim Berfungsi Tahun 2023 sehingga urusan pelayanan perizinan dan lainnya akan dibuka di mal tersebut.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Devita Maulina
Mal Pelayanan Publik Kotim Berfungsi Tahun 2023. Kondisi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kotim yang masih dipagari menggunakan seng. Meski, bangunan telah rampung sejak 2020 lalu, namun MPP ditargetkan baru beroperasional tahun 2023 mendatang. Seiring dengan itu DPMPTSP Kotim akan sepenuhnya pindah ke bangunan MPP tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Mal Pelayanan Publik Kotim Berfungsi Tahun 2023 sehingga urusan pelayanan perizinan dan lainnya akan dibuka di mal tersebut.

Dengan akan difungsikannya mal pelayanan publik di Kotim tersebut maka pusat pelayanan perizinan dan lainnya bisa dilayani di gedung tersebut.

Salah satunya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) direncanakan akan pindah sepenuhnya ke bangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) tahun 2023 mendatang.

Pasalnya, MPP akan mulai beroperasi penuh tahun depan, sehingga DPMPTSP selaku dinas yang berwenang juga turut pindah ke bangunan yang berada di Jalan MT Haryono Sampit tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPMPTSP Imam Subekti.

Baca juga: Lomba Azan PHBI Kotim, Melatih Anak Lelaki Muslim Kumandangkan Azan Secara Baik dan Benar

Baca juga: Bupati H Halikinnor Berikan Insentif Guru Mengaji di Kotim, Camat Diminta Lakukan Pendataan

Baca juga: Vaksinasi Dosis 4 Kotim, Sasaran Target Tahap Pertama Diberikan Kepada 2.845 Tenaga Kesehatan

“Jadi tahun depan DPMPTSP akan kami boyong ke bangunan MPP, sedangkan bangunan yang ada sekarang akan kembali menjadi aset pemerintah daerah,” kata Imam, Minggu (28/8/2022).

Ia melanjutkan, rencananya kepindahan DPMPTSP ini secara resmi akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2023, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kotim, sehingga momentum tersebut kian berkesan.

Dengan demikian, segala pelayanan dan keperluan yang berhubungan dengan DPMPTSP akan dilayani di MPP. Tak hanya dari DPMPTSP, kedepannya setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) teknis yang memberikan rekomendasi, juga pelayanan yang berdampingan dengan perizinan juga akan menempatkan perwakilannya di MPP, sehingga terwujudlah pelayanan satu pintu yang sebenarnya.

“Jadi bukan hanya dari DPMPTSP tapi juga ada berbagai jenis pelayanan lainnya, misalnya pelayanan dari Satlantas, Samsat, bahkan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) juga akan ada pemberdayaannya disana,” jelasnya.

Imam menambahkan, sejauh ini secara fisik pembangunan gedung MPP sudah rampung, hanya beberapa fasilitas dan sarana prasarana pendukung yang perlu untuk dilengkapi agar MPP bisa beroperasi sepenuhnya. Diantaranya, AC, listrik, Air, dan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved