Berita Kotim

Peredaran Narkoba Antar Kabupaten Digagalkan, Satresnarkoba Polres Kotim Amankan 2 Tersangka

Peredaran Narkoba Antar Kabupaten Digagalkan, Petugas Satres narkoba menangkap dua tersangka narkoba & sita berat kotor 51,10 gram sabu.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Polres Kotim untuk Tribunkalteng.com
Peredaran Narkoba Antar Kabupaten Digagalkan, dua orang pria terlibat dalam peredaran narkoba antar Kabupaten Katingan dan Kotawaringin Timur tersebut. Keduanya diamankan petugas Satres Narkoba Polres Kotim saat menerima narkoba, Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Peredaran Narkoba Antar Kabupaten Digagalkan, Petugas Satres narkoba menangkap dua tersangka narkoba & sita berat kotor 51,10 gram sabu.

Peredaran narkoba tersebut melibatkan dua kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yakni Kotim dan Katingan.

Pengungkapan,  Sabtu (20/8/2022) pukul 19:30 WIB oleh petugas Satres Narkoba Polres Kotim,

Dua orang pria diduga bagian dari sindikat pengedar narkoba antar kabupaten yang bertindak sebagai kurir diamankan petugas.

Kedua pria tersebut antara lain Ardiansyah berusia 50 tahun sebagai terlapor I dan Ahmad Juhdi berusia 37 tahun sebagai terlapor II. Dari data KTP, keduanya merupakan warga Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabuapten Katingan.

Baca juga: Pemuda Kotabesi Ditangkap Miliki Narkoba, Petugas Sita 4,5 Gram Sabu di Rumah Tersangka

Baca juga: UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Palangkaraya, Tribun Penonton Tampung Lebih 2000 orang

Baca juga: Pawai Pembangunan 2022 Kotim Meriah, Bupati H Halikinnor Puji Kreativitas dan Inovasi Peserta

Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kasat Narkoba Polres Kotim Kompol I Made Rudia, menjelaskan pada hari penangkapan tersebut pihaknya mendapat informasi bahwa akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Asrama Haji, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang. Sampit Stadion Olahraga 29 Nopember Sampit.

“Kami pun mengerahkan personel untuk melakukan penyelidikan dan pemantauan di lokasi yang dimaksud dan melihat dua pria mengendarai sepeda motor berwarna hitam putih,” kata Kompol I Made Rudia, saat dikonfirmasi Minggu (21/8/2022).

Kedua pria tersebut tampak mencurigakan dan menarik perhatian personel kepolisian yang memantau di lokasi. Apalagi, lokasi yang dimaksud tergolong sepi dan jarang rumah penduduk.

Pihak kepolisian kemudian mengamankan kedua pria tersebut ketika hendak pergi dengan mengendarai sepeda motor. Selanjutnya, dilakukan penggeledahan terhadap kedua pria tersebut dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat yang didatangkan ke lokasi.

Dari penggeledahan tersebut ditemukan 1 bungkus plastik klip berisi barang yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat kotor 51,10 gram yang disimpan dalam sebuah kotak Styrofoam kecil berwarna putih yang dibalut dengan lembaran potongan lakban warna hitam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved