Kotim Habaring Hurung

Pawai Pembangunan 2022 Kotim Meriah, Bupati H Halikinnor Puji Kreativitas dan Inovasi Peserta

Pawai Pembangunan 2022 Kotim berlangsung meriah, ribuan warga tumplek saksikan kegiatan itu, meski sempat vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Devita Maulina
Pawai pembangunan 2022 Kotim, Bupati H Halikinnor saat foto bersama salah satu kelompok peserta pawai. Kemeriahan Pawai Pembangunan Kotim 2022, Minggu (21/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Pawai Pembangunan 2022 Kotim berlangsung meriah.Ini setelah sempat vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022 di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sukses digelar.

Bupati H Halikinnor SH MM, pun mengapresiasi semua pihak yang berpartisipasi dalam Pawai Pembangunan tahun ini. Khususnya, ia memuji para peserta pawai yang telah menyuguhkan penampilan yang kreatif dan inovatif.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar, tertib, khidmat, dan sangat meriah. Saya atas nama Pemkab Kotim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi,” tuturnya, Minggu (21/8/2022).

Baca juga: Pawai Pembangunan 2022 Kotim Diikuti 329 Kelompok, Warga Pelosok Turut Padati Jalanan di Sampit

Baca juga: Ribuan Peserta Siap Ramaikan Pawai Pembangunan di Kotim, Persiapan Rampung 100 Persen

Baca juga: Pawai Pembangunan di Kotim Bakal Meriah, Bupati H Halikinnor Minta Peserta Lebih Kreatif & Inovatif

Pawai Pembangunan tahun ini mengangkat tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat', dengan sub tema adalah 'Kita Bangun Kotawaringin Timur Menjadi Lebih Tangguh dan Kuat'.

Acara dipusatkan di depan rumah jabatan Bupati Kotim, Jalan Ahmad Yani Sampit, sebagai titik awal atau start dan finish di Taman Kota Sampit.

Sebanyak 329 kelompok peserta turut meramaikan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Pemkab Kotim untuk memeriahkan hari ulang tahun proklamasi tersebut.

Peserta terdiri dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD),  kecamatan hingga kelurahan, instansi vertical, perusahaan swasta, dan pelajar SMP, SMA hingga Mahasiswa, organisasi masyarakat, bahkan sampai kelompok pengajian dari berbagai penjuru Kotim.

Beragam penampilan menarik dan memukau disuguhkan para peserta pawai agar menjadi yang terbaik dan meraih juara dalam Pawai Pembangunan tahun ini. Mulai dari kalangan pelajar yang menampilkan marching band, atraksi baris berbaris, gerakan paskibraka, sepeda hias dan lain-lain.

Ada pula, atraksi bela diri yang dipertunjukan oleh beberapa persatuan bela diri dari berbagai aliran, seperti Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti, Perguruan Kuntau Bangkui, dan lain-lain.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved