Berita Kalteng

Ditlantas Polda Kalteng Siapkan Sarpras, Jelang Idul Fitri Gelar Operasi Ketupat 2022

Hari Raya Idul Fitri sudah semakin dekat.Pemerintah sudah mengeluarkan aturan warga diperbolehkan mudik lebaran tahun 2022 ini dengan syarat tertentu.

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com
Personel Ditlantas Polda Kalteng akan diturunkan untuk pengamanan Lebaran Tahun 2022 terutama pengamanan jalur mudik lebaran. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Hari Raya Idul Fitri sudah semakin dekat. Pemerintah sudah mengeluarkan aturan warga diperbolehkan mudik lebaran tahun 2022 ini dengan persyaratan tertentu.

Meski, Lebaran tinggal sekitar dua minggu lagi, namun arus mudik lebaran Jumat (15/4/2022) belum nampak. Lalulintas kendaraan di arah Palangkaraya ke Sampit atau Palangkaraya ke Banjarmasin masih nornal.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng menggelar pengecekan kendaraan dinas dalam rangka kesiapan menjelang Operasi Ketupat 2022 bertempat di halaman kantor Ditlantas Polda Kalteng.

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Heru Sutopo, didampingi Wadirlantas AKBP. Putu Dedy dan sejumlah pejabat Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melakukan pengecekan sarana dan prasarana (sarpras) untuk kegiatan operasi ketupat.

Baca juga: Polsek Bukit Batu Palangkaraya Sempat Menanyakan Saksi Saat Lewat TKP Sering Cium Bau Busuk

Baca juga: Polresta Palangkaraya Amankan Seorang Pengedar Narkotika, Sebanyak 2,27 Gram Sabu Disita

Baca juga: Bahan Pokok Alami Kenaikan di Pasar Kahayan Palangkaraya, Cabai Merah Naik Rp 20 Ribu

Dirlantas Polda Kalteng menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk memastikan kesiapan para personel, terutama kendaraan dinas menjelang digelarnya Operasi Ketupat tahun 2022.

"Kami melakukan pengecekankendaraan untuk menunjang kelancaran saat operasi nantinya. Sehingga dapat meminimalisir kendala pada saat pelaksanaan tugas di lapangan," ungkap Heru.

Kepada sepada seluruh personel yang mengawaki Ranmor dinas baik roda dua maupun roda empat, diimbau agar selalu merawatnya dengan baik.

"Rawat dan selalu dicek kendaraan dinas yang dipegang. Apabila ada kerusakan segera koordinasikan dengan Sarpras  untuk diajukan pemeliharaan dan perawatan kendaraan," tegasnya.

Selain itu sarana yang diberikan juga harus bisa dijaga dengan baik, agar kendaraan siap dipakai untuk patroli dan kegiatan polisi lainnya. "Terutama menjelang pengamanan Hari Raya Idul Fitri ini, harus benar-benar dalam kondisi baik," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved