Breaking News:

Berita Palangkaraya

Legislator Partai Golkar Ajak Orang Tua Dukung Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Legislator Partai Golkar Hasan Busyairi mengajak para orang tua untuk mendukung vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun, agar PTM dapat berjalan

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Pangkan Bangel
Seorang anak divaksin oleh petugas medis Polda Kalteng di Halaman Mapolda setempat, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Saat ini pemerintah gencar melaksanakan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Palangkaraya untuk membentuk herd immunity.

Untuk itu Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangkaraya Hasan Busyairi, mengajak orang tua mendukung dan mengizinkan anak mengikuti Vaksinasi tersebut.

"Saya mengajak kepada para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar mengijinkan dan mendukung anaknya untuk melaksanakan Vaksinasi," ujarnya saat diwawancarai media, pada Rabu (12/1/2022).

Ia mengatakan, para orang tua haruslah menjaga kesehatan keluarga dan anak-anaknya dengan mengikuti prosedur Vaksinasi yang tepat dan sesuai aturan.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Palangkaraya Minta Pemko Jangan Lalai Awasi Izin Edar dan Penjualan Miras

Baca juga: Anggota Komisi C DPRD Palangkaraya Tinjau SDN 14 Palangka Ambruk, Segera Diskusi Mengenai Anggaran

"Apalagi sekarang setiap sekolah mengharuskan muridnya untuk melaksanakan Vaksinasi, Jika kasus menurun, pembelajaran tatap muka akan bisa aman dilangsungkan," jelasnya.

Ungkap legislator Partai Golkar ini, para orang tua harus mendukung percepatan pemulihan pandemi termasuk dalam bidang pendidikan.

Dengan melakukan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, ini merupakan upaya untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas dan maksimal untuk anak.

“Dan Kota Cantik ataupun kabupaten juga terus melakukan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun ini,” tutup Hasan Busyairi.

Baca juga: Anggota DPRD Palangkaraya Ruselita Imbau Jangan Ada Perayaan Meriah Tutup Tahun

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya,Akhmad Fauliansyah mengatakan, saat ini di Kota Palangkaraya  total sebanyak 24.666 murid SD dan 7.417 murid Madrasah Ibtidayah (MI) yang mendapatkan Vaksinasi Covid-19 ini.

"Semoga vaksinasi untuk kelompok umur ini berjalan dengan lancar dan kami akan terus mengupayakan agar seluruh murid kelompok umur tersebut di Kota Palangkaraya menerima vaksinasi," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved