Breaking News:

Berita Palangkaraya

Anggota Komisi C DPRD Palangkaraya Tinjau SDN 14 Palangka Ambruk, Segera Diskusi Mengenai Anggaran

Komisi C DPRD Kota Palangkaraya yang mengunjungi SDN 14 Palangka yang ambruk, Senin (10/1/2022) langsung dipimpin ketua komisi Beta Syailendra

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Lamsi
Ketua Komisi C DPRD Kota Palangkaraya Beta Syailendra beserta anggotanya saat meninjau ruang kelas SDN 14 Palangka yang ambruk, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ruang Kelas SDN 14 Palangka yang ambruk, Minggu (9/1/2022) banyak menyita perhatian dari berbagai kalangan.

Termasuk Komisi C DPRD Kota Palangkaraya yang mengunjungi SDN 14 Palangka, Senin (10/1/2022) kemarin.

Ketua Komisi C DPRD Palangkaraya Beta Syailendra mengatakan, kunjungannya mereka untuk memastikan kondisi SDN 14 Palangka.

"Kami ke sini ingin memastikan proses belajar mengajar tidak terganggu dengan adanya kejadian ini” ujarnya saat diwawancarai media.

Politikus PAN Palangkaraya ini, akan segera merundingkan terkait dengan kebijakan anggaran untuk pembangunan kembali ruang kelas yang ambruk.

Baca juga: Bangunan Ambruk SDN 14 Palangka Dipasangi Police Line Untuk Penyelidikan Polisi

Baca juga: Belum Lama Direnovasi, Bangunan SDN 14 Palangkaya Ambruk, Penjaga Sekolah Langsung Pukul Kentongan

"Tentu kami akan secepatnya diskusi terkait kebijakan anggaran bangunan sekolah ini, agar kembali berjalan dengan normal," jelas Beta Syailendra.

Beta Syailendra, menjelaskan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penanganan kasus tersebut.

"Kami meminta pemerintah segera melakukan tindakan agar tidak terulang kembali hal-hal yang tidak di inginkan," ucapnya.

Terpisah Dinas PUPR Kota Palangkaraya melalui Kabid Pembangunan Permukiman Arif Fathuddin, mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu investigasi awal terkait ambruknya ruang kelas SDN 14 Palangka.

Baca juga: NEWS VIDEO, Kapolsek Memastikan Tidak Ada Korban Akibat Bangunan SDN 14 Palangka Ambruk

Adapun temuan sementara adalah pada faktor alam yang menjadi penyebab ambruknya 3 ruangan kelas SDN 14 Palangka itu.

"Untuk sementara penyebabnya memang bangunan itu dibangun diatas rawa-rawa dan apabila musim banjir datang sekolahan itu selalu terendam banjir, mungkin itu sementara yang jadi penyebab nya," tambahnya.

Arif Fathuddin juga mengatakan bahwa pihak Dinas PUPR Kota Palangkaraya akan selalu berkoordinasi baik itu dengan pihak sekolah ataupun Dinas Pendidikan.

"Yang mempunyai wewenang untuk membangun itu kan pihak Dinas Pendidikan, nah kami akan berkoordinasi memberikan saran konstruksi apa yang sesuai dengan kondisi alam di tempat tersebut," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved