Breaking News:

Berita Kotim

Kebakaran di Kotim, 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Hangus Dalam Kebakaran Pasar Desa Pundu

Kebakaran di Kotim, Polsek Cempaga Hulu Kotawaringin Timur hingga, Selasa (4/1/2022) masih melakukan penyelidikan terkait Kebakaraan Pasar Pundu.

Editor: Fathurahman
Polsek Cempaga Hulu untuk Tribunkalteng.com
Kebakaran di Kotim, Kondisi Pasar Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng paska kebakaran. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kepolisian Polsek Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, hingga, Selasa (4/1/2022) masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran di Kotim, tepatnya di kawasan Pasar Pundu.

Kapolsek Cempaga Hulu IPTU Dwi Susanto, mengungkapkan, pihaknya sudah mendata untuk kerugian material berupa barang yang terbakar selain bangunan rumah dan rumah toko juga terdapat kendaraan yang terbakar.

Dijelaskannya, jumlah rumah dan  rumah toko sebagai tempat usaha yang terbakar sebanyak 67 bangunan, juga ada 2 unit mobil dan 2 unit sepeda motor yang turut terbakar dalam kejadian kebakaran Pasar Pundu tersebut.

Lebih jauh Kapolsek mengungkapkan, pihaknya juga telah memintai ketetangan tiga orang saksi dalam kejadian kebakaran di Pasar Pundu yang terbakar, Senin (3/1/2022) pukul 14.15 WIB tersebut.

Baca juga: UPDATE Covid-19, 10 Kasus Baru Terkonfirmasi di 5 Daerah di Kalteng Tanggal 3 Januari 2022

Baca juga: 187 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal Dalam Kebakaran Pasar Pundu Cempaga Hulu Kotim

Baca juga: Kebakaran di Kotim, Camat Minta PBS Sawit Turut Membantu Korban Kebakaran Pasar Pundu lewat CSR

Lokasi Pasar Pundu yang terbakar ada di RT 01 /02/03 Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah."Penyebab kebakaran masih kami selidiki," terangnya.

Dia juga melaporkan, untuk pemadaman kebakaran ada sejumlah instansi yang  ikut memadamkan diantaranya, anggota TNI dan Polri serta dua unit mobil  pemadam kebakaran dari  Perusahaan Besar Swasta (PBS) PT Windu (BGA).

Selain itu, juga ada  2 mobil pemadam dari Kabupaten Katingan dan 3 unit mobil pemadam dari Kabupaten Kotim  sehingga api mampu dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB. (*) 

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved