Breaking News:

Berita Kalteng

UPDATE Covid-19, 10 Kasus Baru Terkonfirmasi di 5 Daerah di Kalteng Tanggal 3 Januari 2022

UPDATE Covid-19. Tren kasus terkonfirmasi aktif baru Covid-19 di Kalteng 10 kasus aktif sejak 3 Januari diawal 2022, di lima daerah se-Kalteng

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Fathurahman
UPDATE Covid-19. Petugas kesehatan Kalteng saat melayani warga untuk pemeriksaan kesehatan Covid-19. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – UPDATE Covid-19. Tren kasus terkonfirmasi aktif baru Covid-19 di Kalteng mulai terjadi kembali, sempat melandai beberapa minggu di awal 2022 ada 10 kasus di 5 daerah di Kalteng.

Belum diketahui apakah kasus tersebut mengarah kepada klaster tahun baru apa tidaknya, namun tidak menutup kemungkinan karena akses warga dan longgarnya protokol kesehatan diakhir tahun. 

Kelima daerah tersebut itu tersebar di Kota Palangkaraya 3 kasus, Kotawaringin Barat 2 kasus, Kotawaringin Timur 1 kasus, Murung Raya 1 kasus, dan Sukamara 3 kasus.

Hal itu berdasarkan data 3 Januari 2022, jumlah kasus aktif covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 10 kasus.

Dalam rapat terbatas penanganan Covid-19 Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menegaskan, untuk segera tanggap dalam penanganan dan penanggulangan masuknya virus varian baru Omicron.

Baca juga: Usai Libur Natal Kehadiran ASN Lingkup Pemprov Kalteng Langsung Diperiksa Gubernur

Baca juga: Tingkat Penyebaran Covid-19 Kalteng Rendah Imbauan Prokes Terus Dilakukan Petugas

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran pimpin rapat terbatas dalam rangka penangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Tentunya ini untuk kesiapan kita agar jika nanti di Kalteng ini sudah ada yang terdeteksi terpapar varian Omicron maka kita sudah siap menghadapinya," jelasnya, Selasa (4/1/2022).

Sugianto Sabran juga mengimbau kepada kepala kabupaten/kota agar bekerja keras, bersama-sama dengan semua pihak untuk mencapai target-target yang sudah ditetapkan.

Baca juga: Kantor Gubernur Kalteng Mendadak Jadi Tempat Bermain, Ada Anak Nangis Takut Disuntik Vaksin Covid-19

“Agar menjadi perhatian kepala daerah bagi kabupaten yang masih rendah capaian vaksinasi, segera ambil langkah-langkah strategis percepatan vaksinasi” ujar di di Aula Jayang Tingang.

Rapat terbatas dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Forkopimda Kalteng, Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, Pj Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin.

Serta hadir juga secara virtual para bupati didampingi Forkopimda dan kepala perangkat daerah se-Kalteng. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved