Breaking News:

Berita Kotim

Kebakaran di Kotim, Camat Minta PBS Sawit Turut Membantu Korban Kebakaran Pasar Pundu lewat CSR

Kebakaran di Kotim,Pemerintah Kecamatan Cempaga Hulu, Kalteng hingga, Selasa (4/1/2022) terus melakukan penanganan korban kebakaran Pasar Pundu.

Editor: Fathurahman
tangkapan layar
Kebakaran di Kotim, Kebakaran di Pasar Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (3/1/2022) puluhan bangunan tinggal puing. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kebakaran di Kotim, Pemerintah Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, hingga, Selasa (4/1/2022) terus melakukan penanganan korban kebakaran.

Kebakaran  terjadi di Pasar Pundu, Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terjadi, Senin (3/1/2022) sore mengakibatkan 66 bangunan rumah dan ruko terbakar.

Selain itu sebanyak 187 orang kehilangan tempat usaha dan tempat tinggal dalam kejadian kebakaran yang menghanguskan puluhan bangunan di Pasar Pundu tersebut.

Camat Cempaga Hulu Ubaidilah, kepada Tribunkalteng.com, mengungkapkan, pihaknya akan meminta Perusahaan Besar Swasta (PBS) Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di Cempaga Hulu untuk berpartisipasi membantu.

Baca juga: 187 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal Dalam Kebakaran Pasar Pundu Cempaga Hulu Kotim

Baca juga: Daftar Wali Kota-Wakil Wali Kota Populer 2021, Anak & Menantu Presiden Teratas, Kalimantan Tidak Ada

Baca juga: Kebakaran di Kotim, Puluhan Rumah dan Kios di Kawasan Pasar Pundu Cempaga Jadi Arang

"Kami masih usahakan ada peran PBS Perkebunan Kelapa Sawit di Cempaga Hulu agar membantu warga Pundu yang jadi korban kebakaran tersebut lewat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR)," ujarnya.

Dikatakan camat untuk penanganan sementara, pihaknya juga sudah meminta Dinas Sosial Kotim untuk mendirikan dapur umum dalam membantu warga korban kebakaran, sehingga tidak ada korban kebakaran yang kekurangan makanan.

"Semua instansi terkait sudah bergerak membantu dari Dinas Sosial BPBD pihak kepolisian , Kormail dan tim relawan juga bergerak membantu korban kebakaran termasuk PBS juga ikut dalam memadamkan kebakaran kemarin," ungkapnya.

Menurut Camat dalam kondisi warga dilanda musibah seperti kebakaran sekarang diperkukan langkah cepat untuk membantu warga yang sedang dilanda musibah.

Ubaidillah juga mengungkapkan, dia juga sudah melaporkan kejadian kebakaran dan penganananya kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotim termasuk Sekda Kabupaten Kotim. (*)
 

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved