Daftar Wali Kota-Wakil Wali Kota Populer 2021, Anak & Menantu Presiden Teratas, Kalimantan Tidak Ada

Indonesia Indicator merilis 25 orang yang masuk Daftar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpopuler 2021

Editor: Dwi Sudarlan
tribun bogor
Kolase Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang menduduki posisi teratas Daftar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpopuler 2021 versi Indonesia Indicator. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Indonesia Indicator merilis 25 orang yang masuk Daftar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpopuler 2021.

Dari Daftar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpopuler 2021 ini, anak dan menantu Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution menduduki posisi teratas.

Dari 25 orang yang masuk Daftar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpopuler 2021 tersebut tidak ada yang berasal dari pulau Kalimantan.

Menurut Indonesia Indicator, para kepala daerah yang masuk daftar itu terpilih berdasarkan porsi pemberitaan media oline.

Baca juga: Wali Kota Fairid Naparin Ancam Cabut Izin Usaha THM yang Berulang Langgar Prokes

Baca juga: Sah! Fairid Naparin - Avina Resmi Suami Istri, Warga Palangkaraya Kini Punya Ibu Wali Kota

Dari 25 nama wali kota terpopuler, 13 di antaranya berasal dari Pulau Jawa, 10 figur berasal dari pulau Sumatera.

Sementara dua figur lainya berasal dari Sulawesi yaitu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator, Rustika Herlambang menyebut, figur-figur kepala daerah tingkat kotamadya ini umumnya diberitakan soal kondisi perkembangan status kasus Covid-19 di daerahnya.

Dalam daftar juga ada pasangan wali kota dan wakilnya, seperti Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam M Amsakar. 

Juga ada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan wakilnya Aulia Rachman.

Lalu Wali Kota Bogor Bima Arya dan wakilnya Dedie A Rachim, serta Wali Kota Bandung Oded M Danial dan wakilnya Yana Mulyana.

Munculnya nama pasangan kepala daerah ini, menurut Rustika, sebagai sinyal yang positif, bahwa figur kepala daerah dan wakilnya bersama-sama memiliki kekuatan di media.

“Kehadiran sosok kepala daerah di media, dapat menjadi kekuatan komunikasi publik. Akan semakin berimbang dengan hadirnya wakil kepala daerah,” ucap Rustika.

Duet kepala daerah Kota Batam kerap muncul dalam pemberitaan soal pembangunan kota Batam seperti pembangunan rumah sakit internasional dan kampus di Batam.

Selain itu, Batam juga sebagai daerah perbatasan negara, yang menjadi sorotan dalam penanggulangan Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved