Berita Palangkaraya

Vaksinasi Covid-19 Kalteng Lebih 70 Persen, Anak Usia 6 sampai 12 Tahun Divaksin Dosis Pertama

Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah gelar vaksinasi anak usia 6-12, pada Selasa (28/12/2021) di Lapangan Barigas Polda Kalteng.

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/Pangkan Bangel
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, menghadiri vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 12 tahun di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah gelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 12 tahun,  Selasa (28/12/2021).

Acara berlangsung di Lapangan Barigas Polda Kalteng  di Jalan Tjilik Riwut Km 1, Jekan Raya, Kota Palangkaraya.

Sebanyak 1.000 dosis vaksin disedaiakan bagi anak usia 6 sampai 12 tahun dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak tersebut.

Pantauan di lokasi vaksinasi, tampak orang tua bersama anak-anaknya sabar mengikuti tahapan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran menjelaskan tujuan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 sampai 12 tahun agar terbentuk kekebalan kelompok termasuk untuk kalangan anak-anak.

Baca juga: Wali Kota Fairid Naparin Ancam Cabut Izin Usaha THM yang Berulang Langgar Prokes

Baca juga: Jalan Palangkaraya-Gunung Mas Kalteng Rusak Parah, PBS Ikut Kerahkan Alat Berat

“Vaksinasi dosis pertama di Kalimantan Tengah sudah mencapai angka 74,63 persen atau sebanyak 1.519.501 orang,” ujar H Sugianto Sabran.

Sugianto juga menambahkan, dosis kedua sudah berada pada angka 45,98 persen atau sebanyak 936.162 orang yang sudah divaksinasi.

“Karena sudah melebihi angka 70 persen, maka sesuai anjuran pemerintah pusat kita mengadakan vaksinasi anak usia 6 sampai 12 tahun,” ungkapnya.

Sugianto Sabran juga mengajak para orang tua untuk memvaksin anaknya.

“Para orang tua yang anaknya sudah berusia 6 sampai 12 tahun, bisa datang membawa anaknya ke Polda Kalteng untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama,” imbau H Sugianto Sabran.

Selain kegiatan vaksinasi, terdapat door prize bagi anak-anak yang sudah divaksin.

Bahkan ada wahana bermain seperti mobil-mobilan dan istana balon.

“Kita bersama menyukseskan program pemerintah pusat dan Kalimantan Tengah cepat mencapai herd immunity,” tutup Sugianto. (*)

 

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved