Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Warga Palangkaraya Khawatir Stok Sembako Menipis Dampak Banjir

Banjir Palangkaraya juga yang terjadi di Kalimantan Tengah hingga, Minggu (21/11/2021)dikhawatirkan berdampak pada pasokan sembako harga akan naik.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Transaksi jual beli sambako dan sejenis di pasar tradisonal di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah masih stabil, belum ada keluhan gangguan akibat banjir. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir di Palangkaraya juga yang terjadi di Kalimantan Tengah hingga, Minggu (21/11/2021) belum surut secara signifikan dikhawatrikan mempengaruhi pasokan sembako di Palangkaraya.

Beberapa warga Palangkaraya mengaku khawatir banjir yang melanda jalur trans kalimantan mengganggu pasokan sembako sehingga bisa berdampak terjadinya kenaikkan harga sembako di pasar tradisional setempat.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Palangkaraya, Rawang, saat ditanya terkait kekhawatiran warga tersebut  meyakinkan hingga saat ini pasokan tetap aman dan harga masih stabil.

Bahkan, stok bahan makanan yang dijuak di Pasar Tradisional Palangkaraya masih aman hingga tibanya pelaksanaan Hari Natal dan Tahun Baru mendatang.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Gubernur Sugianto Minta Izin Terkait Hutan Tanaman Industri (HTI) Ditinjau Ulang

Baca juga: Banjir di Kalteng, Empat Daerah di Kalteng Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir

Kekhawatiran warga beralasan karena saat ini banjir masih terjadi di Tumbang Nusa dan Bukit Rawi Pulang Pisau juga terjadi di Kasongan -Kereng Pangi Kabupaten Katingan.

Sehingga bisa saja berdampak bagi stok bahan pangan pasokan dari daerah lain seperti dari Kalsel ke Kalteng, pasokan dari Kalsel selain dipasarkan di Palangkaraya juga kabupaten lainnya di Kalteng.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Rawang menjelaskan, pasokan sembako maupun stok pangan atau bahan pokok (Bapok) di Kota Palangkaraya dipastikan aman.

Termasuk nantinya untuk menghadapi Perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022, mendatang, pantauan hingga saat ini masih aman.

Diungkapkan, hasil pantauan pihaknya ke distributor penjual sembako berbagai komoditas pangan di Palangkaraya ternyata stok masih aman dan harga masih stabil.

Bahkan pihak distributornya sendiri yang memastikan bahwa stok bahan pokok diyakini aman untuk saat ini bahkan sampai tibanya Natal dan Tahun baru mendatang.

Baca juga: Banjir Kalteng, Mayjen TNI Suharyanto: Segera ke Lapangan Pastikan Langsung Warga Aman dari Bencana

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Pengungsi di Langgar Darul Ihsan Jalan Riau Mulai Pulang ke Rumah Masing-masing

“Jadi menurut saya masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan stok pangan  saat ini hingga menjelang hari besar keagamaan mendatang,” tegas Rawang.

Bahkan ungkapnya, hasil pemantauan pihaknya kesejumlah distributor yang ada di Pakangkaraya, pihaknya dapat informasi  stok bahan pokok tidak mengalami kekurangan hingga bulan Januari 2022 mendatang. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved