Breaking News:

Berita Kalteng

Banjir Kalteng, Mayjen TNI Suharyanto: Segera ke Lapangan Pastikan Langsung Warga Aman dari Bencana

Banjir Kalteng, Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto pemerintah dan pemangku kepentingan segera turun ke lapangan, memastikan warga aman dari bencana

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Lamsi/Tribunkalteng.com
Banjir Kalteng, suasana rakor penanganan banjir di Kalteng di Aula Jayang Tingang, dihadiri Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto (pakai rompi), didampingi Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo (kiri), Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pada rakor penanganan Banjir di Kalteng Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayjen TNI Suharyanto, menegaskan akan kehadiran dan respon cepat dari pemerintah daerah.

Dalam penanganan warga yang terdampak bencana Banjir di Kalteng, untuk memastikan warga dalam keadaan aman dan selamat.

Menurut Mayjen TNI Suharyanto, pemerintah dan pemangku kepentingan harus segera turun ke lapangan, untuk memastikan warganya aman dari banjir dan mencari solusinya dengan baik.

''Dalam situasi ini para pemangku pemerintahan harus segera turun ke lapangan untuk memastikan langsung agar warganya aman dari bencana, dan mencari solusinya dengan baik," ujarnya, di Aula Jayang Tingang, Sabtu (20/11/2021).

Mayjen TNI Suharyanto berharap, agar bencana banjir ini juga segera teratasi agar tidak terulang lagi kejadian banjir yang parah seperti sekarang ini.

Baca juga: Banjir Kalteng, Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto Tinjau Banjir di Palangkaraya dan Pulang Pisau

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Pengungsi di Langgar Darul Ihsan Jalan Riau Mulai Pulang ke Rumah Masing-masing

"Bencana Banjir di Kalteng ini harus segera diatasi baik jangka pendek maupun jangka panjang," ucap Mayjen TNI Suharyanto.

Selain bencana banjir Mayjen TNI Suharyanto juga mengingatkan akan adanya varian baru dari Covid-19 yang saat ini sudah memasuki Negara Malaysia.

"Mengingat akan adanya natal dan tahun baru, kita harus mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 secara bersama-sama," tambah prajurit lulusan terbaik Sesko TNI 2013.

Baca juga: Banjir Kalteng, Walhi Dorong Pemerintah Daerah Segera Audit Izin Lingkungan

Baca juga: Banjir Kalteng, Sepanjang 100 Meter Jalan Desa Tumbang Nusa Terendam, Pengendara Diminta Waspada

Ia juga berharap agar kondisi lonjakan kasus Covid-19 pasca natal dan tahun baru tidak terulang lagi di 2021 ini.

"Ini menjadi tugas kita bersama agar lonjakan kasus Covid-19 tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kalaupun ada mudahan tidak banyak," pungkasnya.

Sebelumnya Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto melakukan kunjungan kerja meninjau kondisi banjir di Provinsi Kalbar, Sabtu (20/11/2021).

Seusai meninjau Provinsi Kalbar, dan kini berada di Bumi Tambun Bungai Provinsi Kalteng sampai dengan besok, Minggu (21/11/2021) di Palangkaraya dan Pulang Pisau.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, menyampaikan rakor ini digelar untuk menangani bencana Banjir di Kalteng.

"Rapat Koordinasi ini dalam rangka penanganan bencana banjir yang ada di Provinsi Kalteng," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved