Kalteng Kita

Baru Dilantik sebagai Dansat Brimob Polda Kalteng, Ini Tugas yang Dihadapi Kombes Bambang Wijanarko

sebagai pemimpin baru Brimob Polda Kalteng, hal yang utama harus dipersiapkan berupa melatih personil menghadapi Pilkada di Kalimantan Tengah.

Baru Dilantik sebagai Dansat Brimob Polda Kalteng, Ini Tugas yang Dihadapi Kombes Bambang Wijanarko
tribunkalteng.com / faturahman
Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Wijanarko dan Pasukan Brimob Polda Kalteng dipersiapkan untuk pengamanan pesta demokrasi tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Baru dilantik sebagai Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol Bambang Wijanarko langsung menghadapi beberapa agenda penting daerah.

Beberapa di antaranya adalah tugas pengamanan pelaksanaan pemiihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng serta pemilihan bupati dan wakil bupati Kotim serentak yang saat ini sudah memasuki tahapan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Wijanarko, yang dilantik, secara resmi oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahuddin, Selasa (17/12/2019), mengungkapkan,ada beberapa tugas yang akan dilakukan dalam awal di menjabat.

Menurut Perwira dengan pangkat melati tiga ini, sebagai pemimpin pasukan elit Polri, menghadapi tahun 2020 mendatang yang akan ada event besar berupa pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

Kondisi Kivlan Zen Setelah Jalani Tahanan Rumah, Salat Terpaksa Berbaring

Pemprov Usulkan Peraih Medali Sea Games Asal Kalteng Jadi ASN, ini Tanggapan Atlet

Simpan Ganja di Antara Krim Kecantikan, Wanita Cantik Warga Sampit Diamankan di Tempat Pijat

Pihaknya selaku, pasukan pengamanan Polri sejak dini sudah harus terus berlatih dalam persiapan pengamanan tersebut, sebab itu sebagai pemimpin baru Brimob Polda Kalteng, hal yang utama harus dipersiapkan berupa melatih personil menghadapi Pilkada di Kalimantan Tengah.

"Tahun depan merupakan tahun digelarnya Pilkada di Kalteng dan Kotawaringin Timur, sehingga sejak dini kami harus melakukan persiapan dengan melatih personil untuk menghadapi pesta demokrasi tersebut, fokus pengamanan daerah yang dipetakan rawan konflik," ujarnya.

Sementara itu, Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, mengatakan, pihaknya telah menghibahkan anggaran sebanyak tiga ratus miliar lebih untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim untuk penyelenggara dan pengamanan kegiatan tersebut.

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, mengatakan, pihaknya juga telah menerima hibah dari Pemprov Kalteng untuk pelaksanaan Pilgub Kalteng tersebut sehingga saat ini tahapan Pilgub Kalteng sudah berjalan, karena tanggal 23 September 2020 akan digelar pemungutan suara.

(Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved