Kalteng Kita

Pemprov Usulkan Peraih Medali Sea Games Asal Kalteng Jadi ASN, ini Tanggapan Atlet

Mereka diupayakan diberikan penghargaan sebagai ASN agar memiliki pekerjaan tetap meski nantinya sudah pensiun dari atlet olahraga.

Pemprov Usulkan Peraih Medali Sea Games Asal Kalteng Jadi ASN, ini Tanggapan Atlet
tribunkalteng.com/fathurahman
Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri saat diwawancara bersama Linda atlet panahan (kiri) peraih medali perunggu dan Dellin atlet softball juara Sea Games (kanan) asal Kabupaten Katingan Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berupaya memberikan kesejahteraan kepada para atlet berprestasi yang mengharumkan Bumi Tambun Bungai di kancah nasional maupun Internasional, salah satunya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal diungkapkan Setdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, saat menerima sejumlah atlet yang mendapatkan medali di Sea Games Manila, Philipina.

Prestasi mereka membawa nama harum Provinsi Kalimantan Tengah di level Asia Tenggara.

Fahrizal menegaskan, pihaknya sudah melakukan pendataan atlet olahraga berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah tersebut.

Mereka diupayakan diberikan penghargaan sebagai ASN agar memiliki pekerjaan tetap meski nantinya sudah pensiun dari atlet olahraga.

Media Vietnam Klaim Indra Sjafri Dipecat PSSI Gara-gara Kalah dari Park Hang-seo

Kondisi Kivlan Zen Setelah Jalani Tahanan Rumah, Salat Terpaksa Berbaring

Bukan dari Ceramah, Ternyata dari Sini Sumber Ladang Uang Ustaz Abdul Somad

"Kami upayakan untuk memproses mereka menjadi ASN, seperti ada tiga orang atlet Kalteng yang meraih medali di tingkat Sea Games di Manila, kemarin. Kepada mereka kami sudah katakan, akan diusulkan untuk menjadi ASN di tingkat pusat di Jakarta, tapi jika yang bersangkutan ingin pindah ke Kaltang akan dibantu untuk menjadi ASN Kalteng saja," ujar Fahrizal.

Sementara itu, salah satu atlet berprestasi di Sea Games, pemegang Medali Perunggu untuk Cabang Panahan, Linda Lestari asal Katingan yang saat ini tenaga honorer di Kantor Dispora Katingan, menyatakan senang dengan adanya usulan jadi ASN tersebut.

"Ya, Alhamdulillah kami mulai diperhatikan oleh pemerintah, tentu ini sangat membanggakan bagi kami, sebagai atlet yang sudah menorehkan prestasi di ajang Sea Games. Kami akan terus berupaya menjadi yang terbaik dalam setiap event kejuraan nasional maupun tingkat dunia," ujarnya.

Senada juga diungkapkan Dellin, peraih medali perak dalam cabang olahraga Sotfball, di event Sea Games di Manila, Philipina, yang mengaku senang bisa diangkat sebagai ASN.

"Ya, saya senang jika ini serius untuk diangkat sebagai ASN, artinya masa depan kami diperhatikan," ujarnya.

Tribunkalteng.com / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved